Datang ke Natuna, Ini Janji Edhy Prabowo ke Nelayan

Kompas.com - 07/01/2020, 19:22 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo berkunjung ke Natuna, Kepulauan Riau dan berdialog dengan para nelayan di sana, Selasa (7/1/2020). Dokumentasi Humas KKPMenteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo berkunjung ke Natuna, Kepulauan Riau dan berdialog dengan para nelayan di sana, Selasa (7/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo mendatangi Kabupaten Natuna untuk mengunjungi Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di Selat Lampa, Kepulauan Riau.

Saat kunjungan itu, Edhy menjanjikan sejumlah hal kepada nelayan Natuna. Termasuk membangun cold storage atau tempat pengolahan ikan di Natuna.

"Dan meningkatkan kapasitas kapal (nelayan) untuk melaut," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kepulauan Riau, Selasa (7/1/2020).

Baca juga: Edhy Prabowo Soal 1.000 Kapal di Natuna: Kita Harus Cool Sikapi Ini

Edhy juga berdialog dengan para nelayan Natuna. Ia mendengar keluh kesah para kehidupan nelayan yang ada di sana.

"Mereka ingin kemudahan memperoleh air bersih, BBM, dan kestabilan harga ikan," kata Edhy dalam keterangan tertulisnya, Kepulauan Riau, Selasa (7/1/2020).

Selain itu, Edhy menyinggung soal banyaknya kapal ikan asing di perairan Natuna baik berasal dari China maupun Vietnam.

Ia menegaskan akan meningkatkan pengawasan di Natuna dengan menggandeng Badan Keamanan Laut (Bakamla) dan TNI Angkatan Laut.

Baca juga: Edhy Prabowo Buka Wacana Kapal 150 GT ke Atas Bisa Beroperasi Lagi

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X