RedDoorz Rambah Bisnis Kos-kosan

Kompas.com - 23/01/2020, 14:44 WIB
Properti dari RedDoorz Arsip RedDoorzProperti dari RedDoorz

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan manajemen penginapan RedDoorz, kini mengembangkan bisnisnya di sektor penginapan berbentuk kos dengan nama KoolKost.

Ankit Lawani, Business Coliving RedDoorz menyebutkan pihaknya melihat peluang bisnis kamar kos yang cukup besar di Indonesia. Maka dari itu, ide merambah bisnis kos di Indonesia cukup potensial ke depannya.

"KoolKost business opportunity yang sangat luas buat kita. Kita melihat market di di Indonesia, hampir lebih 50.000 kos-kosan. Koolkost hadir untuk membantu menjalankan teknologi dan operasional pengolahan (mitra) properti," kata Ankit di Kemang Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020).

Baca juga: Bidik Jadi Unicorn, RedDoorz Menargetkan Miliki 5.000 Properti di 2020

Ankit menyebutkan saat ini sudah ada 100 jaringan properti yang bekerja sama. Dari 100 tersebut 14 kota sudah mengoperasikan manajemen Kool Kost.

"Kita sudah 100 properti dan ini sudah berkembang. Kita targetkan KoolKost bisa asa di 50 kota di Indonesia," jelasnya.

Ankit juga mengatakan aplikasi Koolkost akan lounching pada Maret 2020. Setelah aplikasi ini lounching masyarakat yang bisa memesan kamar melalui aplikasi dengan mudah dan efisien.

"Hampir 60 persen (masyarakat) mencari kos biasanya bertanya kepada teman kerja, teman sekolah, tapi sekarang tidak usah karena by aplikasi bisa dilihat seperti apa," katanya.

Menurutnya dengan aplikasi Koolkost maka siapapun bisa memilih kos-kosan berdasarkan akses transportasi, harga, fasilitas dan bentuk kamarnya.

Baca juga: Kontroversi OYO dan RedDoorz, Dicari Backpacker tetapi Tak Bayar Pajak

Saat ini masyarakat bisa memesan KoolKost melalui aplikasi RedDoorz terlebih dahulu.

"By aplikasi bisa dilihat melalalui foto standar kamarnya. Dan untuk kualitas properti, KoolKost selalu dicek oleh tim kita (standar kamarnya)," tegasnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X