700 Investor dengan Aset 4 Triliun Dollar AS Akan Kumpul di Jakarta

Kompas.com - 27/01/2020, 14:56 WIB
Ilustrasi miliarder atau investor Thinkstockphotos.comIlustrasi miliarder atau investor
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri bersama Mandiri Sekuritas bakal menggelar Mandiri Investment Forum (MIF) 2020 pada 5-7 Februari 2020 di Jakarta. 

Forum itu diikuti oleh sekitar 700 investor dengan aset kelolaan 4 triliun dollar AS.

Chief Economist Bank Mandiri Andry Asmoro mengatakan, forum ini merupakan showcase untuk investor asing yang berniat menanamkan modalnya di Indonesia, khususnya di sektor riil.

"Kami mendukung program pemerintah di sector riil. Dan peluang bertumbuh dari sisi investasinya pun lebih sustainable untuk pertumbuhan ekonomi," kata Andry di Jakarta, Senin (27/1/2020).

Baca juga: Freeport Minta Pemerintah Tarik Investor Demi Serap Tembaga

Andry menuturkan, MIF 2020 merupakan perantara yang mempertemukan investor dengan stakeholder di RI seperti Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Sebab pada 2020, terdapat beberapa sektor ekonomi yang potensial untuk berinvestasi, antara lain sektor manufaktur, pariwisata, infrastruktur, dan pendidikan.

"Sektornya masih sangat beragam, sektor yang defensif seperti tourism dan ekspor oriented seperti manufaktur dan otomotif itu harus kita dorong lebih tinggi," kata Andry.

Baca juga: Besok, Jasa Marga Umumkan Tarif Baru Tol Dalam Kota

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X