Besok, Jasa Marga Umumkan Tarif Baru Tol Dalam Kota

Kompas.com - 27/01/2020, 14:24 WIB
Ilustrasi tol dalam kota. KAHFI DIRGA CAHYA/KOMPAS.COMIlustrasi tol dalam kota.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) rencananya akan mengumumkan detail besaran penyesuaian tarif tol dalam kota yang mereka kelola pada hari Selasa (27/1/2020).

Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh Corporate Communications Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti.

Irra mengatakan, penyesuaiaan tarif ini akan berlaku untuk seluruh golongan kendaraan. Nantinya akan ada golongan yang mengalami kenaikan dan juga penurunan tarif.

Baca juga: Tarif Tol Dalam Kota Akan Segera Naik

"Iya penyesuaian semua golongan. Penyesuaian bisa naik, bisa turun. Tunggu update-nya besok," ujarnya kepada Kompas.com, Senin (27/1/2020).

Meskipun detail penyesuiaan tarif akan keluar besok, namun tarif tersebut baru akan diberlakukan setelah dilakukan sosialiasi ke masyarakat.

Sebagai informasi, pemerintah berencana melakukan penyesuaiaan tarif tol dalam kota dengan ruas Cawang - Tomang - Pluit dan Cawang - Tanjung Priok - Ancol Timur - Jembatan Tiga/Pluit.

Baca juga: Dituduh Penyebab Virus Corona, Kelelawar Banyak Dijual Sebagai Obat di RI

Penyesuaian tarif tol ini memang dilakukan secara berkala setiap dua tahun sekali dan telah diatur dalam Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 38 Tahun 2004.

Hal tersebut sudah mulai disosialisasikan melalui media sosial PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dan PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), selaku pengelola ruas tol ini sejak tahun 1994.

Baca juga: Komisi IX DPR Minta Pemerintah Jangan Berleha-leha Antisipasi Virus Corona

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X