AFPI Gandeng ACT dan Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Banjir

Kompas.com - 17/02/2020, 17:49 WIB
Ilustrasi Banjir KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHAIlustrasi Banjir

JAKARTA, KOMPAS.com – Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia ( AFPI) menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Jabodetabek.

Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari AFPI dan kelima anggota platform penyelenggara, yakni Igrow, Kredivo, Pinjamduit, Estakapital, dan Easycash.

Dalam pelaksanaannya, bantuan yang terkumpul akan di sumbangkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Dompet Dhuafa.

Kepala Bagian Humas dan Kelembagaan AFPI Tumbur Pardede mengatakan, inisiatif yang dilakukan AFPI bersama para platform penyelenggara Fintech Peer to Peer (P2P) Lending dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Dompet Dhuafa yang bersedia bekerja sama dengan kami dalam menyalurkan bantuan ini, kami pun berharap bantuan yang diberikan ini dapat sesegera mungkin menjangkau para korban dan mendukung proses pemulihan masyarakat pasca banjir,” ujar Tumbur dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (17/2/2020).

Sebagai asosiasi resmi penyelenggara Fintech P2P Lending di Indonesia, Tumbur menambahkan, AFPI dan anggota platform penyelenggara siap membantu dan menjadi mitra bagi nasabah dan masyarakat, terutama pada masa–masa yang sulit dalam membantu mempercepat proses pemulihan hidup pasca-bencana.

“Kondisi tersebut telah mendorong AFPI bersama dengan para anggota penyelenggara Fintech P2P Lending sebagai mitra untuk memberikan solusi keuangan bagi masyarakat. Dalam jangka panjang, AFPI juga memiliki komitmen untuk turut berperan dan menjadi bagian penting dari kesejahteraan masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X