Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AFPI Gandeng ACT dan Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Banjir

Kompas.com - 17/02/2020, 17:49 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Jabodetabek.

Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari AFPI dan kelima anggota platform penyelenggara, yakni Igrow, Kredivo, Pinjamduit, Estakapital, dan Easycash.

Dalam pelaksanaannya, bantuan yang terkumpul akan di sumbangkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Dompet Dhuafa.

Kepala Bagian Humas dan Kelembagaan AFPI Tumbur Pardede mengatakan, inisiatif yang dilakukan AFPI bersama para platform penyelenggara Fintech Peer to Peer (P2P) Lending dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Dompet Dhuafa yang bersedia bekerja sama dengan kami dalam menyalurkan bantuan ini, kami pun berharap bantuan yang diberikan ini dapat sesegera mungkin menjangkau para korban dan mendukung proses pemulihan masyarakat pasca banjir,” ujar Tumbur dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (17/2/2020).

Sebagai asosiasi resmi penyelenggara Fintech P2P Lending di Indonesia, Tumbur menambahkan, AFPI dan anggota platform penyelenggara siap membantu dan menjadi mitra bagi nasabah dan masyarakat, terutama pada masa–masa yang sulit dalam membantu mempercepat proses pemulihan hidup pasca-bencana.

“Kondisi tersebut telah mendorong AFPI bersama dengan para anggota penyelenggara Fintech P2P Lending sebagai mitra untuk memberikan solusi keuangan bagi masyarakat. Dalam jangka panjang, AFPI juga memiliki komitmen untuk turut berperan dan menjadi bagian penting dari kesejahteraan masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com