Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BUMN Pembuat Bom dan Roket Lagi Buka Banyak Lowongan, Tertarik?

Kompas.com - 09/03/2020, 11:26 WIB
Muhammad Idris

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - BUMN yang bergerak di bidang bahan peledak, PT Dahana (Persero) , membuka lowongan karir lewat program program management trainee (MT).

MT ini merupakan sebuah program yang dapat meningkatkan kompetensi dan pemahaman karyawan baru terhadap proses dan lini bisnis serta budaya yang ada di PT Dahana yang dipersiapkan jadi pemimpin dalam organisasi perusahaan.

Sekretaris Perusahaan PT Dahana (Persero) Asep Maskandar menjelaskan, peserta akan mengikuti on the job training (OJT) jika dinyatakan lolos seleksi.

“Selain itu kamu juga akan melaksanakan OJT dengan program perpindahan dari satu departemen kerja ke departemen kerja lainnya, masing-masing selama 3 bulan,” ujar Asep Maskandar dalam keterangannya, Senin (9/3/2020).

Baca juga: Dahana Ekspor Bahan Peledak ke Australia

Program ini diperuntukkan bagi mahasiswa berbagai jurusan yang baru lulus dengan jenjang pendidikan S1 dan S2 jurusan teknik pertambangan, teknik kimia, teknik industri, manajemen, akuntansi, komunikasi, dan logistik.

Sementara jenjang D3 dibuka jurusan analis kimia, kimia murni, dan mekatronika.

Calon peserta juga diharapkan memiliki kemampuan tinggi di area kepemimpinan, bisnis, penyelesaian masalah, dan kerja sama tim.

Kemudian calon karyawan juga diharapkan memiliki keinginan yang tinggi untuk belajar dan terlibat penuh dalam proses bisnis dan manajemen melalui berbagai peran dan tanggung jawab.

Baca juga: Gandeng Dahana, Pupuk Indonesia Bangun Pabrik Bahan Baku Peledak

Selain itu, para calon MT harus melewati beberapa tahapan seleksi meliputi CV screening dan review, tes kemampuan bidang, tes psikologi, penelitian personel, wawancara user dan SDM, serta tes kesehatan.

Untuk registrasi, DAHANA menyediakan formulir pendaftaran di alamat http://www.dahana.id/career-dahana/.

“Periode registrasi berlangsung pada 9-20 Maret 2020. Hati-hati penipuan, kami hanya membuka satu jalur masuk dengan alamat website resmi perusahaan,” pungkas Asep mengingatkan.

Sebagai informasi, PT Dahana merupakan BUMN yang menyediakan jasa maupun memproduksi bahan peledak untuk kebutuhan industri pertambangan dan konstruksi. Selain itu, BUMN juga memiliki fokus pada pembuatan alat utama sistem persenjataan (alutsista) seperti roket hingga bom curah untuk pesawat tempur.

Lowongan kerja PT DahanaLowongan kerja PT Dahana Lowongan kerja PT Dahana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com