Cegah Penyebaran Virus Corona, Jasa Marga Siapkan Hand Sanitizer di Rest Area Tol

Kompas.com - 10/03/2020, 12:01 WIB
Hand sanitizer yang disediakan PT Jasa Marga (Persero) di sejumlah titik rest area tol, Jakarta, Selasa (10/3/2020). Humas Jasa MargaHand sanitizer yang disediakan PT Jasa Marga (Persero) di sejumlah titik rest area tol, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Related Business (JMRB), melakukan langkah mitigasi penyebaran virus Covid-19 (Novel Coronavirus), khususnya di lingkungan titik peristirahatan (rest area) jalan tol.

Langkah pencegahan itu berupa penyediaan hand sanitizer atau pembersih tangan beralkohol di beberapa titik di seluruh rest area yang dikelola Jasa Marga.

“Dengan adanya hand sanitizer di seluruh rest area yang kami kelola, kami harap pengunjung rest area dapat lebih terjaga kebersihannya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT JMRB, Dian Takdir Badrsyah, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Baca juga: Luhut Sebut Virus Corona Tak Hambat Investasi Hyundai di Indonesia

Selain itu, perseroan juga menempatkan poster dan spanduk berisi imbauan di sejumlah titik tertentu di rest area. Maklumat tersebut berisikan informasi mengenai penyebaran virus corona, gejala terjangkitnya, hingga antisipasi penyebaran.

JMRB juga mengimbau para pengunjung untuk selalu mencuci tangannya secara benar dan bersih sebelum beraktivitas di rest area.

“Kami harap imbauan tersebut berguna untuk meningkatkan kewaspadaan pengunjung rest area. Sebab, selama ini banyak orang yang abai terhadap hal-hal sederhana, seperti mencuci tangan dan menjaga kebersihan,” katanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak hanya untuk pihak eksternal, pencegahan penyebaran virus juga dilakukan di lingkungan internal Kantor Jasa Marga. Diantaranya, melakukan pengecekan suhu tubuh setiap masuk kantor, penyediaan juga hand sanitizer di akses pintu masuk dan seluruh unit kerja.

Kemudian, melakukan sosialisasi melalui media internal serta membentuk tim untuk penanganan cepat tanggap jika ada karyawan atau tamu kantor yang terindikasi virus corona.

Baca juga: Redam Dampak Corona, Trump Bakal Pangkas Pajak Penghasilan hingga Beri Insentif Industri



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X