Meski Corona Mewabah, Startup Ini Tetap Buka Lowongan Kerja

Kompas.com - 31/03/2020, 17:35 WIB
CEO Jago Coffee, Yoshua Tanu menaiki Jago Cart KOMPAS.com/ ELSA CATRIANACEO Jago Coffee, Yoshua Tanu menaiki Jago Cart
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Wabah virus corona tidak menghentikan jalannya bisnis startup Jago Coffee. Justru startup kopi keliling tersebut membuka lowongan kerja.

CEO Jago Coffee Yoshua Tanu mengatakan lowongan kerja yang dibuka yakni untuk posisi Jagopreneur yaitu barista yang sekaligus menjajakan kopi dengan sepeda listrik.

"Dalam situasi seperti ini, saya melihat peluang untuk dapat memberikan lowongan pekerjaan bagi para pekerja yang kehilangan mata pencahariannya akibat imbas COVID-19, yakni sebagai Jagopreneur” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (31/3/2020).

Baca juga: Masa Pengisian Sensus Penduduk Online Diperpanjang hingga 29 Mei 2020

Ia mengatakan, Jago Coffee membutuhkan setidaknya 30 orang Jagopreneur. Syaratnya pun mudah, hanya harus mampu mengendarai sepeda, memiliki e-KTP, akun Gmail, smartphone Android dan bersedia mematuhi peraturan yang tertuang dalam perjanjian kemitraan.

Lamaran kerja sebagai Jagopreneur Jago Coffee bisa dikirim melalui jagoan@jagocoffee.com atau dapat mengunjungi laman resmi yaitu jagocoffee.com.

Yoshua juga berharap,  Jagopreneur dapat menjadi wadah bagi masyarakat yang ingin bekerja secara mandiri dan memiliki penghasilan yang bisa diatur sendiri.

Baca juga: Bank Dunia Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi RI Cuma 2,1 Persen Tahun Ini

"Pastinya dengan syarat bahwa seorang calon Jagopreneur tersebut memiliki semangat entrepreneurship yang tinggi," kata dia.

Jago Coffee adalah startup kopi kekinian dengan bisnis model yakni kopi keliling menggunakan sepeda listrik yang menawarkan minuman kopi panas dan dingin.

Pelanggan dapat memesan Jago Coffee melalui aplikasi.

Baca juga: Luhut Soal BLT: Presiden Selalu Berpikiran, Orang Susah Jangan Ditambah Susah

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X