Dirut Jiwasraya: Kami Memiliki Itikad Baik untuk Bayar Tunggakan

Kompas.com - 31/03/2020, 19:52 WIB
Ilustrasi Jiwasraya KONTAN/Cheppy A. MuchlisIlustrasi Jiwasraya

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Hexana Tri Sasongko mengaku pihaknya memiliki itikad baik dan berkomitmen untuk melakukan pembayaran tunggakan kepada para nasabahnya.

Namun, di akhir Maret 2020 ini, 15.000 pemegang polis tradisional yang terlebih dahulu yang dilakukan pembayarannya.

“Perseroan memiliki itikad baik dan berkomitmen untuk melakukan pembayaran kewajiban. Namun mengingat ketersediaan dana yang sangat terbatas, maka pembayaran tahap pertama di akhir Maret 2020 dilakukan untuk sebagian polis tradisional,” ujar Hexana, Selasa (31/3/2020).

Baca juga: Jiwasraya Telah Kantongi Rp 1,4 Triliun dari Uang Muka Penjualan Citos

Hexana menambahkan, untuk para nasabah lainnya, pembayaran akan dilakukan setelah memperoleh ketetapan mengenai tahapan, besaran, jadwal, dan jangka waktu pembayaran yang saat ini sedang dalam pembahasan antara perseroan, pemegang saham (Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan), serta regulator.

“Atas komitmen perseroan dan pemegang saham (Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan), selanjutnya pemegang polis diharapkan untuk tetap bersabar,” kata Hexana.

Sementara itu, salah satu nasabah Jiwasraya, HM Darsono mengaku mengapresiasi itikad baik Jiwasraya dan pemerintah dalam melakukan pembayaran tahap awal ini.

“Alhamdulillah ini positif, bagus. Terimakasih bisa cair. Kalau saya percaya pada pemerintah. Saya percaya kebijakan pemerintah untuk memenuhi polis nasabah, jadi saya menunggu," kata Darsono.

Dia berharap agar ke depannya Jiwasraya bisa membayarkan semua tunggalan klaim nasabahnya.

“Harapan saya ke depan pemerintah dan perusahaan Jiwasraya mampu memenuhi polis nasabah. Saya masih punya klaim," ujar dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X