Budi Karya Sumadi Acungkan Jempol untuk Dokter yang Menanganinya

Kompas.com - 31/03/2020, 21:33 WIB
Beredar video yang menunjukkan kabar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mulai pulih yang dirawat inap di RSPAD Gatot Soebroto. KOMPAS.com/IstimewaBeredar video yang menunjukkan kabar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mulai pulih yang dirawat inap di RSPAD Gatot Soebroto.

JAKARTA, KOMPAS.com - Video Budi Karya Sumadi yang masih terbaring di RSPAD Gatot Soebroto beredar. Dia didampingi oleh dokter Maulidin yang di dalam video tersebut mengenakan alat pelindung diri (APD) jenis hazmat.

Dalam video itu, Budi Karya memuji cara penanganan dokter Maulidin terhadapnya selama dirawat lebih dari dua pekan lamanya akibat penyakit virus corona (Covid-19).

"Dokter Maulidin top banget. Fisioterapinya top. Koa deal. Keluar ilmunyo. Dulur kito," ujar Budi sembari mengancungkan jempol ke kamera sang dokter, Selasa (31/3/2020).

Baca juga: Soal Kondisi Budi Karya Sumadi, Ini Kata Stafsus Menhub

Tak lupa, dia panjatkan rasa syukur kepada Tuhan dan berupaya menyemangati dirinya yang kini masih berjuang melawan virus tersebut.

"Alhamdulillah, wa syukurilah, semangat RSPAD oke," ucap Budi Karya.

Sementara itu, asal video kondisi Budi Karya yang beredar tersebut berasal dari Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi.

Dia mendapatkan video tersebut yang dikirim oleh dokter Maulidin kepadanya. Budi Arie ingin mengetahui kondisi Menhub terkini. "Saya dikirim sama dokter di sana," katanya kepada Kompas.com.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan terjangkit virus corona (Covid-19) sejak 16 Maret 2020.

Budi Karya menjadi pasien ke-76. Bahkan, Budi Karya juga sempat mengenakan alat bantuan pernafasan (ventilator).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X