Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenaga Medis yang Tangani Pasien Corona Akan Diberikan Voucher Gojek

Kompas.com - 02/04/2020, 20:01 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 akan diberikan voucher perjalanan GoRide dan GoCar. Inisiatif yang dilakukan oleh Gojek ini rencananya bisa digunakan untuk para tenaga medis dari dan ke rumah sakit rujukan.

“Kami berharap voucher perjalanan ini bisa membantu mobilitas mereka sehingga mereka bisa tetap maksimal membantu masyarakat yang harus dirawat di rumah sakit,” ujar SVP Transport Marketing Gojek Monita Moerdani dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/4/2020).

Dalam implementasinya, Gojek akan berkerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).

Baca juga: Pemerintah Siapkan Bansos Khusus untuk Redam Arus Mudik

Nantinya, voucher akan didistribusikan secara bertahap ke rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia berdasarkan rekomendasi PERSI, Kemenkes RI dan Dinas Kesehatan setempat.

“Bantuan berupa paket voucher transportasi untuk teman-teman tenaga kesehatan juga memungkinkan mereka untuk tetap fokus dan semangat menjalani pekerjaan di situasi yang penuh tantangan ini,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI Oscar Primadi.

Adapun satu paket terdiri dari enam buah voucher perjalanan dengan nilai total Rp 48.000 yang berlaku sampai dengan 31 Mei 2020.

Untuk menggunakannya, tenaga kesehatan dapat mengaktifkan voucher saat berada di area rumah sakit dengan mengikuti panduan yang telah diberikan melalui e-mail serta poster yang telah dibagikan ke masing-masing rumah sakit.

Baca juga: Kemenko Kemaritiman: Jangan Pikir TKA China Datang Itu Membahayakan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com