Selama Ramadan, Kantor Cabang BNI Hanya Buka hingga Pukul 14.00

Kompas.com - 23/04/2020, 20:04 WIB
Logo BNI. Shutterstock/RafapressLogo BNI.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk selama bulan Ramadan tahun ini, telah mengubah waktu layanan operasionalnya mulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00 waktu setempat. 

“Jam operasi pelayanan tersebut kami tetapkan dengan mempertimbangkan arahan pemerintah untuk melaksanakan protokol-protokol menekan percepatan penyebaran Covid-19,” ujar Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati dalam keterangan tertulis, Kamis (23/4/2020).

Adi menjelaskan, dengan penyesuaian jam operasional tersebut nasabah diharapkan mencatat jam layanan transaksi BNI tertentu seperti transaksi trade akan dilayani pada pukul 09.00-12.00 waktu setempat.

Baca juga: BNI Jadi Bank Pembayar Insentif Kartu Prakerja

Kemudian, transaksi valuta asing akan dilayani mulai pukul 09.00-13.00 waktu setempat.

Adapun untuk transaksi tunai, kliring, Real Time Gross Settlement (RTGS), remitansi, dan garansi bank dapat dilayani mulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00 waktu setempat.

Selama pelayanan nasabah, BNI tetap menjalankan seluruh protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona di banking hall, termasuk pengaturan antrean atau tempat duduk nasabah yang mulai diterapkan jaga jarak fisik (physical distancing).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu dilakukan juga pengecekan suhu seluruh nasabah yang akan transaksi di outlet-outlet BNI, penempatan hand sanitizer serta menyediakan sarana cuci tangan di beberapa lokasi yang mudah terlihat dan mudah dijangkau. 

Baca juga: Per Februari 2020, Laba BNI Tumbuh 22,3 Persen Jadi Rp 2,58 Triliun

BNI mengimbau kepada nasabah memanfaatkan layanan elektronik BNI, baik BNI Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking, atau BNI Direct.

Melalui BNI Mobile Banking, nasabah bisa bertransaksi hingga nominal Rp 400an juta. Tidak hanya itu, banyak transaksi yang dapat dilakukan dengan transaksi keuangan digital, mulai dari belanja, top up pulsa, hingga pembayaran tagihan rutin.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.