BCA Donasi Rp 12 Miliar untuk Penanganan Virus Corona

Kompas.com - 27/04/2020, 20:03 WIB
Ilustrasi virus corona (Covid-19) SHUTERSTOCKIlustrasi virus corona (Covid-19)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk menyalurkan bantuan untuk penanganan virus corona atau Covid-19 dengan total nilai Rp 12 miliar.

Bantuan ini berupa rapid test kit Covid-19 seperti ventilator, syringe pump yang disalurkan ke puskesmas hingga rumah sakit.

Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati mengatakan, di tengah penyebaran pandemi Covid-19, BCA berkomitmen untuk bersatu dan turut bahu membahu mendukung penanganan wabah ini.

Baca juga: Simak Jadwal Operasional BCA Saat Ramadhan

Hal ini dimulai dari bantuan kepada tim medis, pasien maupun masyarakat terdampak.

“Sebelumnya, BCA juga memberikan donasi kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto berupa 4 unit ventilator senilai lebih dari Rp 2,7 miliar dan melalui crowdfunding BenihBaik.com yang diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai wujud nyata dukungan dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (27/4/2020).

Bantuan ini akan diserahkan ke berbagai rumah sakit, seperti RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo, RS Eka Hospital BSD, RS St Carolus Jakarta, RS Siloam Kelapa Dua, dan RS Medistra.

Kemudian, RS Sardjito Yogyakarta, RS Panti Rapih Yogyakarta, RS St Antonio Baturaja, RS Candau Manado, RS Katolik Jateng, RSUP Fatmawati, RSUD Depok, RS Polri, dan RS Tebet.

Baca juga: Ada PSBB, Bagaimana Operasional Kantor Cabang BCA?

Selanjutnya, Puskesmas Ciracas, Puskesmas Cipayung, Puskesmas Pasar Rabu, Puskesmas Rawamangun, Puskesmas Pulogadung, Praktek Dokter Duri Utara, Klinik Bakti Medika, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia, Ambulans 118, FKIJK Riau, TNI, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Pemerintah Daerah Lombok, Pemerintah Daerah Belitung, Integra, serta pengurus desa binaan Bakti BCA.

“Kami tentunya akan terus mendampingi pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam memerangi Covid-19," ujar Inge.

Inge berharap melalui donasi ini dapat mendukung dan membantu pemerintah untuk memerangi Covid-19.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X