Pandemi Covid-19, Indonesia Eximbank Sumbang Wastafel dan Paket Sembako

Kompas.com - 19/05/2020, 20:37 WIB
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) memberikan bantuan paket sembako dan wastafel portable untuk warga Muara Angke, Jakarta Utara. Dok LPEILembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) memberikan bantuan paket sembako dan wastafel portable untuk warga Muara Angke, Jakarta Utara.

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Eximbank atau Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia bersama Special Mission Vehicle di bawah Kementerian Keuangan RI melaksanakan program CSR (Corporate Social Responsible) berupa donasi sebanyak 10 unit wastafel portable dan 50 paket sembako.

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat, khususnya warga kampung nelayan Blok Eceng yang berada di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara.

Corporate Secretary LPEI Yadi J Ruchandi mengatakan, kegiatan ini dapat terlaksana berkat sinergi antara LPEI dengan SMV di bawah Kementerian Keuangan RI.

Baca juga: Standard Chartered dan Indonesia Eximbank Kerja Sama Fasilitasi Eksportir Indonesia ke Afrika

"Kami juga dibantu oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) dalam menyediakan wastafel portable tersebut, serta Lembaga Kemanusiaan Human Initiative (HI) dan Koperasi Blok Eceng yang akan menerima dan membantu mendistribusikan wastafel portable tersebut ke lokasi yang strategis sehingga warga dapat menggunakannya dengan mudah," kata Yadi dalam keterangan tertulis, Selasa (19/5/2020).

Meskipun disalurkan secara langsung, pelaksanaan kegiatan ini tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan yang di sudah di tetapkan pemerintah.

Ini antara lain dengan menjaga kebersihan, menggunakan masker dan menerapkan aturan physical distancing.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian LPEI bersama SMV Kementerian Keuangan RI kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, sekaligus mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujar Yadi.

Baca juga: Indonesia Eximbank Kaji Pembiayaan Ekspor Pelaku E-Commerce

Harapannya, imbuh dia, kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, serta dapat membantu mengurangi beban ekonomi yang dirasakan oleh warga yang terdampak.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X