Hadapi Pandemi Covid-19, Sido Muncul Komitmen Salurkan Bantuan Senilai Rp 15 Miliar

Kompas.com - 19/05/2020, 20:27 WIB
Sido Muncul terus memberikan dukungan bagi masyarakat serta tenaga medis yang terdampak Covid-19 dengan menyiapkan dana bantuan senilai Rp 15 miliar. Sido MunculSido Muncul terus memberikan dukungan bagi masyarakat serta tenaga medis yang terdampak Covid-19 dengan menyiapkan dana bantuan senilai Rp 15 miliar.

KOMPAS.com - Saat Indonesia berjuang menghadapi pandemi Covid-19, Sido Muncul tetap mengalirkan dukungan bagi masyarakat serta tenaga medis yang terdampak.

Hal itu diwujudkan melalui bantuan berupa 75.000 sachet Tolak Angin Cair, yang diserahkan pada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta Timur, Selasa (19/5/2020).

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, selama masa pandemi masyarakat dapat melawan virus dengan daya tahan tubuh yang baik.

"Kami tidak ngomong Tolak Angin Cair bisa mengobati, tapi kami punya hasil uji lab dengan lembaga kedokteran UNDIP bahwa Tolak Angin dapat meningkatkan daya tahan tubuh," kata Irwan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (19/5/2020).

Baca juga: Dukung Pejuang di Garda Depan, Sido Muncul Beri APD untuk Rumah Sakit di Indonesia

Adapun bantuan tersebut diserahkan Sido Muncul kepada Kepala BNPB Doni Monardo, didampingi kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan RI Dr. Ir. Penny K. Lukito di kantor BNPB.

Disebutkan dalam keterangan tertulis bahwa bantuan ini merupakan komitmen Sido Muncul memberikan bantuan Rp 15 miliar yang disalurkan pada tenaga medis Indonesia yang terdampak Covid-19.

Dalam penyerahan bantuan itu Irwan juga menyampaikan bahwa Tolak Angin telah mendapat sertifikat Obat Herbal Terstandar dari BPOM.

"Virus ini kan belum ada obatnya, maka kita hanya bisa ngomong yang baik untuk dikonsumsi adalah produk-produk yang meningkatkan daya tahan tubuh,” ujar Irwan.

Baca juga: Berkah Daun Pepaya dalam Hidup Irwan Hidayat dan Upaya Sido Muncul Melawan Wabah

Irwan juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap pandemi Covid-19 yang tengah melanda masyarakat Indonesia.

“Saya turut prihatin atas pandemi Covid-19 karena dampaknya luar biasa memengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia. Tapi di balik kejadian ini, saya percaya ada jalan
Tuhan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X