Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AXA Mandiri Donasikan Rp 1,37 Miliar untuk Warga Terdampak Covid-19

Kompas.com - 22/05/2020, 14:11 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) memberikan donasi senilai Rp 1,37 miliar untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Donasi itu nantinya disalurkan dalam bentuk paket sembako, alat pelindung diri (APD), dan uang tunai digital. Dana akan diserahkan kepada beberapa badan amal/yayasan untuk disalurkan kepada masyarakat sekitar.

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma mengatakan, masyarakat telah terpukul baik dari segi kesehatan, sosial, dan ekonomi. Banyak di antara mereka yang cemas akibat kehilangan pekerjaan dan mengalami tekanan psikologis.

"Upaya ini merupakan bentuk dukungan AXA Mandiri kepada saudara-saudara kita tersebut. Dengan memenuhi kebutuhan dasar mereka, kami berharap beban mereka akan terasa lebih ringan,” ujar Handojo dalam siaran pers, Jumat (22/5/2020).

Beberapa badan amal/yayasan yang dipercaya untuk menyalurkan donasi antara lain, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Badan Amal Kasih Katolik (Bakkat), Gereja Melawan Covid-19 yang dilakukan oleh Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Yayasan Dewi Srikandi Lestari dengan WHDI (Wanita Hindu Dharma Indonesia), dan Yayasan Dana Paramita Agama Buddha Indonesia.

Selain itu, sebagai salah satu perusahaan anak dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, AXA Mandiri juga berperan aktif dalam kampanye Mandirian Cinta Indonesia yang hingga saat ini sudah memberikan berbagai bantuan bersama grup usaha yang tergabung dalam Mandiri Group.

Menurut Handojo, pemilihan lembaga kemanusiaan ini merupakan upaya perusahaan untuk menjaga kesatuan dalam keberagaman atau, khususnya untuk bersama-sama dalam bergotong- royong menghadapi permasalahan kesehatan seperti saat ini.

“Kami percaya bahwa semua badan amal/yayasan ini memiliki tujuan sama dalam membantu pemerintah dan bangsa Indonesia untuk dapat mengatasi dan melewati pandemi," ujarnya.

Sebelumnya, AXA Mandiri telah terlibat dalam berbagai gerakan kemanusiaan seperti menyalurkan bantuan APD untuk para tenaga kesehatan senilai Rp 456 juta dari penggalangan dana melalui Kitabisa.com, yang memasilitasi donasi dari para karyawan, nasabah dan tenaga pemasar perusahaan.

Selain itu, AXA Mandiri yang dipercaya oleh Bank Mandiri, memberikan dukungan tambahan dalam bentuk perlindungan asuransi jiwa kepada 35 ribu tenaga kesehatan di Indonesia dengan manfaat Uang Pertanggungan senilai Rp 1 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com