Terharu, Sri Mulyani Ungkap Rasa Terima Kasih ke Jajarannya

Kompas.com - 25/05/2020, 15:34 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Kebijakan Stimulus ke-2 Dampak COVID-19 di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (11/3/2020). Dalam Rakor tersebut dihasilkan beberapa hal salah satunya mencangkup PPH Pasal 21 yang akan ditanggung Pemerintah untuk industri. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ama. ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJAMenteri Keuangan Sri Mulyani menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Kebijakan Stimulus ke-2 Dampak COVID-19 di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (11/3/2020). Dalam Rakor tersebut dihasilkan beberapa hal salah satunya mencangkup PPH Pasal 21 yang akan ditanggung Pemerintah untuk industri. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ama.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merayakan hari raya Idul Fitri bersama jajaran pegawai Kementerian Keuangan melalui konferensi video, Senin (25/5/2020).

Dalam paparannya, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran Kementerian Keuangan yang rela merayakan Hari Raya terpisah dari keluarga akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Selain itu, dia juga juga mengungkapkan beratnya tantangan pegawai Kementerian Keuangan yang harus menjaga keuangan negara yang harus selalu siap untuk menyediakan anggaran di tengah pandemi.

Baca juga: Sri Mulyani: Ramadhan dan Idul Fitri Tahun Ini Terasa Berbeda...

"Dalam menjalankan tugas sebagai bendahara negara, juga keuangan negara, kita dituntut mengeluarkan policy yang bisa membantu tantangan di bidang kesehatan, tantangan untuk menjaga bantuan sosial (bansos), tantangan intik bisa membantu dan memberi bantalan ekonomi," jelas Sri Mulyani dalam video conference tersebut.

Dia pun mengungkapkan, selain itu, jajaran Kemenkeu juga harus siap menghadapi tantangan agar tidak terjadi krisis yang meluas baik pada keuangan negara maupun industri keuangan pada umumnya.

Bendahara Negara itu pun mengungkapkan, tantangan yang dihadapi tak hanya oleh jajaran Kementerian Keuangan, tetapi juga seluruh penduduk dunia, tak berlangsung sebentar.

Dengan demikian, pada momentum Idul Fitri, dirinya mengatakan agar terus menjaga semangat persaudaraan dan perikemanusiaan.

Baca juga: Agar BLT Lancar, Sri Mulyani Sederhanakan Syarat Penyaluran Dana Desa

"Kita harus terus menjaga silaturahmi. Kita terus menjaga pikiran hati dan kita terus menjaga semangat untuk bisa berikhtiar menjaga solusi di mana pun Anda berada, dalam tugas apa pun, posisi apa pun," ujar Sri Mulyani.

Sri Mulyani pun tidak sanggup menutupi rasa harunya ketika mengungkapkan penghargaan dan rasa syukurnya kepada jajaran Kemenkeu.

Sembari menahan air mata, sebagai pimpinan dari jajaran pimpinan Kementerian Keuangan, dia mengatakan berterima kasih kepada bawahannya yang telah menjalankan tugas pada masa pandemi.

"Saya ingin menutup sekali lagi dengan sampaikan terima kasih saya, rasa penghargaan saya, syukur saya, sebagai pimpinan dari jajaran Kemenkeu. Terima kasih ke Anda semua, terima kasih telah menjalankan tugas. Dan kita terus bersabar bersyukur dan berikhtiar. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin," ucap dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X