Kompas.com - 26/05/2020, 20:47 WIB
Telkom Indonesia. DOK. TelkomTelkom Indonesia.

KOMPAS.com - Laporan keuangan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyebutkan bahwa perusahaan plat merah ini mendapatkan laba bersih pada 2019 Rp 18,66 triliun.

Angka itu tumbuh 3,5 persen di banding laba bersih Telkom pada 2019.

Sementara itu, Laba sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi (EBITDA) pada 2019 mencapai Rp 64,83 triliun atau tumbuh 9,5 persen dibanding tahun sebelumnya.

Adapun pendapatan konsolidasi Telkom mencapai Rp 135,57 trilliun atau tumbuh positif  Rp 4,78 triliun (3,7 persen) dibanding 2018.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, sepanjang 2019 Telkom berada pada jalur yang tepat untuk menjadi Digital Telecommunication Company.

“Telkom berkomitmen tinggi memperkuat kapabilitas bisnis digital, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, serta memberi pengalaman digital terbaik bagi masyarakat Indonesia,” kata Ririek, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Telkom Berdayakan 1.300 UMKM untuk Salurkan 100.000 Paket Bantuan, Menteri BUMN Apresiasi

Telkomsel

Dalam laporan keuangan tersebut dijelaskan bahwa Digital Business Telkomsel tumbuh signifikan dan menjadi kontributor utama dalam pertumbuhan perseroan.

Telkom melalui entitas Telkomsel berhasil mengukuhkan diri sebagai operator dengan basis pelanggan terbesar di Indonesia, yang jumlahnya mencapai 171,1 juta pelanggan dan 110,3 pengguna mobile data.

Membesarnya kebutuhan layanan data di tengah masifnya gaya hidup digital juga mendorong pertumbuhan trafik data sebesar 53,6 persen, menjadi 6.558 petabyte.

Baca juga: Ini Sederet PR dari Erick Thohir untuk Telkom

Sebagai hasilnya, pendapatan Telkomsel tumbuh sebesar 23,1 persen, atau Rp 10,94 triliun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.