Sri Mulyani: Saya Terharu 205 Penerima Beasiswa LPDP Berperan Menangani Covid-19

Kompas.com - 14/06/2020, 14:03 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (24/2/2019). KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIAMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (24/2/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan rasa bangganya terhadap penerima dan alumni beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ( LPDP), khususnya yang berperan aktif dalam penanganan pandemi Covid-19.

Bendahara negara tersebut mengatakan, terdapat 205 penerima dan alumni beasiswa LPDP yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19.

"Saya sangat terharu dan bangga mendengar bahwa sebanyak 205 awardee dan alumni LPDP secara nyata berkontribusi dalam berbagai peran di masa pandemi Covid-19," ujarnya, dikutip dari akun resmi Instagram-nya, Minggu (14/6/2020).

Baca juga: Saat Penjualan Sepeda Melonjak di Tengah Pandemi...

Dari 205 penerima dan alumni beasiswa LPDP tersebut, 98 orang sebagai tenaga medis, 27 perumus kebijakan, 23 orang di bidang edukasi atau komunikasi, 18 peneliti, 10 di bidamg teknologi, dan 29 orang di bidang lainnya.

Lebih lanjut, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menilai pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi penting untuk mencapai visi Indonesia maju.

Oleh karenanya, LPDP disebut memiliki peranan sentral untuk memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan pendidikan lebih lanjut.

Baca juga: Punya Bisnis Mebel, Berapa Kekayaan Presiden Jokowi Saat Ini?

"Sejak beroperasi, beasiswa telah diberikan kepada 24.926 orang dan sebanyak 9.287 telah menyelesaikan studinya," kata dia.

Dengan adanya LPDP, wanita yang akrab disapa Ani itu mengajak generasi milenial untuk berperan aktif dalam kemajuan Indonesia.

"Kepada generasi muda tanpa kecuali, terus motivasi diri menjadi bagian dari solusi bangsa Indonesia untuk mencapai cita-cita Indonesia maju," ucapnya.

Baca juga: Kemenhub: Tidak Ada Kenaikan Tarif KRL



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X