[POPULER MONEY] 15 Orang Paling Kaya Indonesia Terbaru | Alasan Harga Es Krim Aice Murah

Kompas.com - 30/06/2020, 05:37 WIB
Ilustrasi rupiah iStockphoto/danikancilIlustrasi rupiah

1. Kian Tajir di Tengah Pandemi, Ini 15 Orang Paling Kaya di Indonesia Terbaru

Pandemi virus corona (Covid-19) telah membawa perekonomian dunia pada jurang resesi. Di Indonesia sendiri, pemerintah memproyeksikan bakal ada 3,78 juta orang miskin baru akibat pandemi Covid-19 berdasarkan skenario terburuk.

Sementara jika mengikuti skenario berat, jumlah orang miskin bakal meningkat 1,1 juta orang. Meski demikian, nilai harta orang-orang terkaya RI yang masuk daftar orang paling kaya di dunia malah mengalami peningkatan.

Hartono bersaudara, misalnya, yang masih konsisten menduduki posisi pertama orang paling kaya di Indonesia, berdasarkan Forbes Real Time Billionaires, Senin (29/6/2020).

Budi Hartono mengalami peningkatan kekayaan hingga 3,7 miliar dollar AS atau hingga Rp 52,5 triliun (kurs: Rp 14.200) hanya dalam waktu tiga bulan.

Nah siapa saja 15 orang terkaya di Indonesia? Baca di sini

2. Dituding Lindungi Grup Bakrie dalam Kasus Jiwasraya, BPK Laporkan Bentjok

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI ( BPK) Agung Firman Sampurna akan melaporkan bos PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro alias Bentjok. Hal ini terkait dengan pernyataan Benny Tjokro yang menuduh BPK melindungi Grup Bakrie dalam skandal korupsi di PT Asuransi Jiwasraya.

Agung menyebutkan, apa yang disampaikan Benny Tjokro dalam persidangan beberapa waktu lalu merupakan hal yang tidak berdasar, bahkan menjurus kepada tidakan pencemaran nama baik BPK.

“Karena apa yang disampaikan itu merupakan tuduhan yang tidak berdasar, maka kami secara resmi mengadukan perbuatan melawan hukum yang dilakukan Benny Tjokro terkait dengan pencemaran nama baik ke Bareskrim Mabes Polri,” kata Agung melalui video konferensi, Senin (29/6/2020).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X