Ini Cara Platform Pendanaan Bisnis Likuid Projects Tingkatkan Kepercayaan Investor

Kompas.com - 30/06/2020, 20:43 WIB
CEO Likuid Kenneth Tali Humas LikuidCEO Likuid Kenneth Tali

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief Executive Officer dan pendiri PT Likuid Jaya Inovasi (Likuid Projects) Kenneth Tali mengatakan, ada sejumlah strategi untuk meningkatkan kepercayaan investor terhadap platform pendanaan bisnis Likuid ini.

Dia mengakui, selama masa pandemi virus corona (Covid-19) ini investor kerap berhati-hati menempatkan dananya untuk berinvestasi.

"Menjadi challenge bagi kami untuk meningkatkan kepercayaan investor terhadap Likuid. Kami baru menawarkan instrumen keuangan baru berbasis KSO (kerjasama operasional). Orang tahunya bagi hasil, tapi mereka enggak ngerti secara detil bagaimana hasilnya," ujarnya dalam diskusi santai virtual bersama media, Selasa (30/6/2020).

Baca juga: Terapkan Protokol Kesehatan, Hotel dan Restoran Gandeng Startup

Untuk itu, lanjut Kenneth, ada beberapa cara untuk meningkatkan kepercayaan para kolaborator kepada Likuid Project. Salah satunya melalui sosial media. "Sosial media, tentunya kita ada beberapa konten edukasi," katanya.

Selain itu, Likuid Project juga membuat nawala (newsletter) untuk memberikan informasi atau edukasi kepada para investor

"Ada newsletter yang kita kirim tiap minggunya untuk membantu edukasi. Jadi setiap orang bisa mengerti tanpa harus menjadi," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kenneth menambahkan, saat ini sudah ada dua proyek yang telah dibantu pembiayaan melalui platform Likuid, yaitu proyek Solusi Teknologi PLN milik PT Tesla Daya Elektrika dengan pendanaan Rp 250 juta. Ada 14 kolaborator (investor) yang telah mendanai proyek tersebut.

Kemudian, proyek Social Card Game untuk platform HAGO milik PT Langit Impian, yang telah mendapatkan dana dari 41 investor sebesar Rp 505,2 juta.

Platform finansial project ini sejak diluncurkan Februari 2020 memutuskan untuk fokus pada enam sub sektor industri kreatif. Meliputi  entertainment berupa film dan event, food and beverage, teknologi, fitness and health, beauty, dan e-sport.

Likuid juga berencana ingin membuka pendanaan proyek pembuatan film Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.