KILAS

Kuartal 1 Tahun 2020, Telkom Raih Laba Bersih Rp 5,86 Triliun

Kompas.com - 30/06/2020, 19:10 WIB
Layanan IndiHome. Dok. TelkomLayanan IndiHome.

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mencatat laba bersih Rp 5,8 triliun pada kuartal 1 tahun 2020.

Direktur Utama Telkom Ririek Ardiansyah mengatakan hal itu bisa terjadi karena Telkom memprioritaskan lini bisnis yang memiliki prospek pertumbuhan baik.

“Hal itu juga disertai upaya-upaya untuk memperoleh pendapatan berkualitas,” kata Direktur Utama Telkom Ririek Ardiansyah dalam keterangan tertulis, Selasa (30/6/2020).

Ia melanjutkan, berbagai upaya itu akhirnya dapat meningkatkan margin profitabilitas dan menjaga pertumbuhan kinerja perseroan yang berkelanjutan.

Menurut Ririek, Telkom memiliki protofolio bisnis beragam, sehingga tidak bergantung pada satu segmen bisnis saja.

Baca juga: Jadi Direktur Telkom di Usia 33 Tahun, Apa yang Mau Dilakukan Fajrin Rasyid?

“Jika terjadi pelemahan di salah satu segmen, maka akan diimbangi pertumbuhan di segmen lainnya,” sambung dia.

Telkom pun terus berupaya meningkatkan kualitas dengan membangun infrastruktur broadband atau fixed line. Upaya itu ditunjukkan dengan nilai penyerapan belanja modal pada kuartal 1 2020 sebesar Rp 3,7 triliun.

Pandemi Covid-19 juga malah menjadi peluang Telkom untuk makin meningkatkan performa. Itu karena gaya hidup masyarakat berubah menjadi lebih digital untuk memenuhi berbagai aktivitas dari rumah, seperti bekerja, belajar, hingga berbelanja.

Peran besar Telkomsel dan IndiHome

Digital Business Telkomsel dan fixed broadband IndiHome berkontribusi besar dalam capaian Telkom dengan pertumbuhan masing-masing 16,3 persen dan 19,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Kinerja IndiHome sendiri makin baik dengan pendapatan Rp 5,1 triliun. Pelanggan pada kuartal pertama 2020 tumbuh 31,4 persen dibanding tahun lalu menjadi 7,3 juta pelanggan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X