Doni Primanto Joewono Terpilih Jadi Deputi Gubernur Bank Indonesia

Kompas.com - 13/07/2020, 14:58 WIB
Doni P Joewono KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANDoni P Joewono

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyetujui pengangkatan Doni Primanto Joewono menjadi Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2020-2025.

Anggota Komisi XI DPR RI Hendrawan Supratikno mengatakan, Doni P. Joewono dipilih secara aklamasi dan sesuai dengan hasil musyawarah mufakat.

"Dipilih secara aklamasi, musyawarah mufakat," kata Hendrawan di Gedung DPR RI, Senin (13/7/2020).

Baca juga: Uji Kelayakan, Calon Deputi Gubernur BI Paparkan Strategi Penyelamatan Ekonomi

Doni telah melangsungkan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Rabu, (8/7/2020) yang dimulai pukul 10.00 WIB.

Dia sebelumnya menjabat sebagai Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Sumber Daya Manusia Bank Indonesia.

Doni merupakan salah satu nama yang diajukan Presiden Joko Widodo kepada DPR RI sebagai calon pengganti Erwin Rijanto yang telah berakhir jabatannya pada bulan Juni 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, kedua calon deputi lainnya juga telah melangsungkan uji kelayakan dan kepatutan (fit & proper test) dengan Komisi XI DPR RI. Dua calon itu, antara lain Aida S. Budiman dan Juda Agung.

Juda Agung menjabat sebagai Asisten Gubernur, Kepala Departemen Kebijakan Makrorudensial, sementara Aida S. Budiman menjabat sebagai Asisten Gubernur, Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X