Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milenial Dominasi Pembelian Produk Perumahan Terbaru Lippo Karawaci

Kompas.com - 13/07/2020, 15:08 WIB
Mutia Fauzia,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produk terbaru perumahan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) klaster Cendana Homes pada Sabtu (11/7/2020) ludes terjual dalam waktu sekitar 6 jam.

Padahal, rencananya produk tersebut dijual dalam waktu dua hari.

Penjualan Cendana Homes pun mengalami oversubscribed atau kelebihan permintaah sebesar 2,5 kali lipat dari 324 hunian rumah tapak yang di tawarkan.

Baca juga: Simak, Tiga Langkah Penting Sebelum Membeli Rumah

CEO Lippo Karawaci John Riady mengatakan lebih dari 50 persen profil pemesan Cendana Homes adalah anak muda milenial yang belum menikah.

"Yang menarik, dari data profil pemesan unit Cendana Homes terdapat lebih dari 50 persen didominasi oleh calon pembeli dengan profil anak muda milenial belum menikah. Ini berarti bahwa Cendana Homes betul-betul diminati oleh pembeli langsung atau end user,” ujar dia dalam keterangannya yang diterima Kompas.com, Senin (13/7/2020).

Cendana Homes terdiri dari 324 unit landed house yang terdiri dari 3 pilihan tipe.

Harga per unit dari produk perumahan tersebut mulai dari Rp 568 juta. Desain unit Cendana Homes adalah rumah dua lantai dengan pilihan 2 dan 3 kamar tidur, dengan luas tanah 50 hingga 80 meter persegi.

Baca juga: 5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Selebritas yang Suka Sewa Rumah

Cendana Homes yang merupakan area residensial dilengkapi dengan retail arcade bernama 'Cendana Hills Plaza'.

Bangunan dua lantai berkonsep multifungsi ini lokasinya sangat strategis yakni di gerbang masuk area Cendana Homes di Jalan Raya Binong.

“Kami bekerja sama dengan beberapa institusi keuangan untuk menyediakan berbagai pilihan cara pembayaran bagi para pembeli. Antara lain Bank Nobu, CIMB Niaga, BTN, Panin, BRI, Mandiri, Permata dan Asiatic. Pembayaran dapat dilakukan secara cash maupun cicilan dengan berbagai pilihan opsi sampai dengan 48 kali,” kata John.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com