5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Selebritas yang Suka Sewa Rumah

Kompas.com - 02/07/2020, 09:26 WIB
ilustrasi rumah mewah iSTOCK ilustrasi rumah mewah

JAKARTA, KOMPAS.com - Ariana Grande dan pasangan Beyonce, Jaz-Z adalah contoh dari sederet selebritas yang betah lama mengontrak rumah ketimbang membelinya. Padahal dengan popularitas mereka, tentu kemampuan finansial untuk membeli rumah tak perlu diragukan lagi.

Selama bertahun-tahun Ariana Grande tidak memiliki rumah di kawasan Los Angeles. Hingga akhir Juni kemarin, dia betah tinggal di rumah mewah sewaan seluas 557 meter persegi di Beverly Hills dengan biaya 40.000 dollar AS per bulan.

Sementara Beyonce dan Jaz-Z menyewa villa mewah seluas 6,3 hektar di Malibu dengan harga sekitar 400.000 dollar AS per bulan. Mereka juga pernah menyewa rumah di kawasan Beverly Hills, Hamptons, dan Holmby Hills.

Baca juga: Simak, Tiga Langkah Penting Sebelum Membeli Rumah

Mungkin kita berpikir, dengan uang banyak yang dimiliki mereka, mengapa tidak sekaligus membeli rumah saja. Tentunya mereka memiliki sejumlah alasan untuk itu, di antaranya fleksibilitas dan kebebasan.

Namun yang perlu dicatat, sejumlah kelebihan tersebut konteksnya adalah di Amerika Serikat. Bisa saja kondisinya berbeda di negara lain, seperti di Indonesia.

Namun tak ada salahnya kita melihat sejumlah kelebihan yang bisa dipelajari dari selebritas yang menyewa rumah, seperti dilansir dari Forbes, Kamis (2/7/2020).

1. Tak Perlu Memikirkan Biaya Perawatan

Biaya membeli rumah seringkali hanya permulaan. Ada biaya tambahan yang perlu diurus yakni renovasi, pajak, pemeliharaan halaman rumah, serta perawatan rutin bangunan.

Banyak yang perlu dibenahi ketika membeli rumah baru, terlebih jika tampilan rumah tak sesuai selera kita. Itu tentu merogoh kocek untuk kebutuhan renovasi.

Tapi dengan menyewa, meski bisa merubah sebagian tampilan rumah namun kita akan enggan melakukannya, karena memang bukan rumah milik kita.

Soal perawatan rumah ketika ada kerusakan listrik, misalnya, yah tinggal panggil di pemilik rumahnya saja untuk mengurusnya.

Halaman:


Sumber Forbes
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X