U-Shaped Girder Terakhir LRT Jabodebek Telah Terpasang

Kompas.com - 24/08/2020, 14:17 WIB
Potret Jembatan Bentang Panjang LRT Jabodebek, Kuningan, Jakarta Selatan Instagram.com/jokowiPotret Jembatan Bentang Panjang LRT Jabodebek, Kuningan, Jakarta Selatan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Karya (Persero) Tbk telah merampungkan pemasamgan U-Shaped Girder terakhir di proyek Light Rail Transit ( LRT) Jabodebek fase I. Pemasangan terakhir U-Shaped Girder itu dilakukan di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan pada Senin (24/8/2020) siang.

Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson mengatakan, U-Shaped Girder di proyek LRT Jabodebek ini akan mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Kalau di Asia Tenggara nomor 1, kalau di dunia nomor tiga ini 43 Km. Pertama Dubai, kedua Shanghai, kemudian ketiga LRT Jabodebek ini,” ujar Entus, Senin.

Baca juga: Imbas Corona, Penyelesaian LRT Jabodebek Molor

Kendati begitu, Entus menuturkan, masih ada beberapa pekerjaan yang harus diselsaikan pihaknya dalam waktu dekat ini. Misalnya, menyelsaikan pembangunan Stasiun LRT Jabodebek di Cawang dan juga Depo LRT Jabodebek.

“Insyaallah nanti akhir Desember sudah selesai. Kemudian di depo juga harus kita selesaikan fisiknya, mustinya akhir tahun ini juga mudah-mudahan seluruh kebutuhan peralatan bisa sesuai juga waktunya supaya bisa memasangnya sesuai waktunya,” kata Entus.

Entus pun berpesan kepada para jajarannya agar segera menyelesaikan pengerjaan proyek ini. Dia tak ingin pengerjaan proyek LRT Jabodebek ini meleset dari target.

“Ini biar menjadi dorongan bagi kita agar teman-teman bisa membuktikan kita sesuai waktu yang disepakati, jangan sampai mundur lagi,” ucap dia.

Diketahui, proyek LRT Jabodebek tahap I ditargetkan beroperasi penuh pada November 2021. Sementara pada 18 Oktober mendatang, akan dilakukan uji coba teknis untuk rute Cibubur-Cawang.

Ada tiga lintasan dalam proyek LRT Jabodebek tahap I ini. Pertama, lintas pelayanan 1 untuk rute Cawang-Cibubur, lintas pelayanan 2 untuk Cawang-Kuningan-Dukuh Atas, dan lintas pelayanan 3 untuk Cawang-Bekasi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X