Pertumbuhan Transaksi "Offline" ShopeePay Naik 6 Kali Lipat

Kompas.com - 26/08/2020, 20:28 WIB
Salah satu merchant UMKM ShopeePay. DOK. ShopeePaySalah satu merchant UMKM ShopeePay.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertumbuhan transaksi offline ShopeePay meningkat 6 kali lipat dalam beberapa bulan terakhir.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari menyatakan, pertumbuhan ini sejalan dengan ekspansi pihanya yang telah hadir di pedagang online maupun offline.

"Saat ini kami telah hadir di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia untuk mendorong inklusi keuangan di seluruh Indonesia terutama di kota-kota kecil," ujarnya mengutip siaran persnya, Rabu (26/8/2020).

Baca juga: Shopee: Terjadi Lonjakan Transaksi Belanja Online di Malam Hari

Bahkan kata Eka, transaksi di luar Jabodetabek juga mengalami peningkatan lebih dari 8 kali lipat dalam beberapa bulan terakhir. Selain itu, fitur transfer ShopeePay juga telah meningkat hingga 5 kali lipat dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut dia, hal itu menunjukkan adanya penggunaan metode pembayaran digital yang terus meningkat.

Eka berharap dengan hadirnya ShopeePay bisa berkontribusi secara aktif terhadap pertumbuhan e-commerce dan e-payment yang memiliki peran kuat dalam menggerakkan perekonomian negara, terutama di masa pandemi ini.

"Sejalan dengan upaya kami dalam merevitalisasi perekonomian digital Indonesia, ShopeePay memiliki visi untuk mewujudkan dan mempercepat inklusi keuangan di Indonesia," sebutnya.

Baca juga: Shopee Buka Lowongan untuk Lulusan D3 hingga S1, Tertarik?



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X