Sinarmas MSIG Life Tunjuk Presiden Direktur Baru

Kompas.com - 27/08/2020, 13:32 WIB
Ilustrasi asuransi jiwa SHUTTERSTOCKIlustrasi asuransi jiwa

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk atau Sinarmas MSIG Life mengumumkan telah mengangkat Wianto Chen sebagai Presiden Direktur.

Wianto adalah praktisi asuransi dengan pengalaman lebih dari 23 tahun di industri asuransi jiwa dalam berbagai lini pengelolaan perusahaan di level senior manajemen.

Sepanjang kariernya, Wianto telah melakukan berbagai transformasi bisnis, terutama di bidang distribusi keagenan, inovasi pemasaran maupun pembangunan sumber daya manusia.

Baca juga: Sasar Nasabah Kaya, Sinarmas MSIG Life Gandeng BTN Luncurkan Bancassurance

Sebelum bergabung di Sinarmas MSIG Life, Wianto adalah anggota Dewan Direksi di Generali Indonesia dan pernah memegang jabatan sebagai Group Head Agency, Chief of Marketing, dan terpilih menjadi anggota program kepemimpinan global.

Wianto juga berpengalaman di jajaran manajemen perusahaan lokal maupun internasional bersama PT Panin Life Tbk sebagai VP Chief of Agency dengan melakukan transformasi kanal distribusi keagenan menjadi salah satu kontributor utama dalam pertumbuhan bisnis dan laba.

Ia pun memimpin pengembangan bisnis secara regional melalui periode pertumbuhan signifikan bersama Prudential Indonesia.

Komisaris Sinarmas MSIG Life Toshinari Tokoi menyatakan, pihaknya menyambut bergabungnya Wianto untuk memimpin Perusahaan menapaki era baru dan semakin mendekatkan ambisi perseroan sebagai pelaku asuransi jiwa unggulan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Sinarmas MSIG Life dan Bank Sinarmas Genjot Pertumbuhan Bancassurance

"Sinarmas MSIG Life adalah perusahaan yang memiliki kekuatan finansial yang solid dan modal yang besar. Kami memegang komitmen pada masyarakat Indonesia karena pertumbuhan kalangan kelas menengah semakin besar yang akan memperoleh manfaat perlindungan asuransi jiwa seiring dengan peningkatan kesadaran atas perlindungan finansial mereka," jelas Tokoi dalam keterangan tertulis, Kamis (27/8/2020).

Adapun Wianto mengungkapkan, Sinarmas MSIG Life telah membangun diversifikasi lini bisnis dan saluran distribusi dengan baik selama bertahun-tahun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X