Sinarmas MSIG Life dan Bank Sinarmas Genjot Pertumbuhan Bancassurance

Kompas.com - 09/07/2020, 05:19 WIB
Ilustrasi asuransi dan keuangan Thinkstock/NastcoIlustrasi asuransi dan keuangan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk dan PT Bank Sinarmas Tbk menyepakati Turnaround Project, sebagai proyek transformasi kerja sama bancassurance antara kedua perusahaan.

Program ini diyakini menjadi strategi dan sinergi guna mengakselerasi kinerja kerja sama bancassurance yang telah terjalin antara kedua perseroan.

”Pengimplementasian Turnaround Project yang kami inisiasikan serta didukung sinergi solid yang terbina antara Sinarmas MSIG Life dengan Bank Sinarmas, kami optimis dapat terus melaju hingga akhir tahun 2020 ini meskipun harus menghadapi masa pandemi Covid-19 dan menjalankan skenario new normal yang sarat keterbatasan,” kata Direktur Sinarmas MSIG Life Gideon dalam keterangan tertulis, Kamis (9/7/2020).

Baca juga: Sinarmas MSIG Life dan Bank Sinarmas Hadirkan Bancassurance Baru

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo mengungkapkan, Turnaround Project menekankan pada peningkatan penerapan tiga pilar, yaitu Pipeline Management, Performance Management serta People Development.

"Implementasi ketiga pilar tersebut disokong oleh tiga aspek pendukung (enabler), yaitu Product Development, Data Analysis serta Operation," ujar Frenky.

Perolehan Annual Premium Equivalent (APE) secara tahunan atau year on year (yoy) dari kerja sama bancassurance Sinarmas MSIG Life dan Bank Sinarmas tumbuh 12 persen sepanjang semester I 2020.

Pencapaian lain adalah APE (yoy) per Juni 2020 mencapai 149 persen, sementara pertumbuhan APE dibandingkan bulan Mei 2020 mencapai 112 persen.

Baca juga: Gandeng Bank Syariah Bukopin, Sinarmas MSIG Life Luncurkan Produk Bancassurance

Kerja sama bancassurance Sinarmas MSIG Life dan Bank Sinarmas juga mencatat nilai kontribusi sebesar 79 persen dari total perolehan APE jalur distribusi bancassurance Sinarmas MSIG Life pada semester I 2020.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X