Top Up BNI TapCash Kini Bisa Lewat Aplikasi Jenius, Begini Caranya

Kompas.com - 24/09/2020, 14:33 WIB
Kartu Jenius dari BTPN. www.jenius.comKartu Jenius dari BTPN.

JAKARTA, KOMPAS.com – Kolaborasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan PT Bank BTPN Tbk memberikan kemudahan dalam melakukan top up atau isi ulang BNI TapCash melalui aplikasi Jenius.

Pemimpin Divisi E-Banking BNI Sri Indira mengatakan, kolaborasi ini bertujuan memberikan kemudahan dalam transaksi non-tunai.

“Tidak perlu khawatir jika saldo TapCash-nya kurang atau habis karena TapCash sudah bisa di-top up melalui aplikasi Jenius,” ujar Indira.

Baca juga: Baru Dikenalkan, Akun Bisnis Jenius Capai 90.000 Pengguna

Indira mengatakan, saat ini kerja sama digital perbankan antar bank bukanlah hal yang mustahil. Apalagi saat perkembangan teknologi semakin cepat dan perbankan perlu adaptif melihat perubahan kebutuhan konsumen saat ini dan di masa depan.

Sementara itu, Digital Banking Head Bank BTPN Irwan S Tisnabudi mengatakan, dalam menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan dengan kondisi saat ini, dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak guna memudahkan transaksi.

“Ini bertujuan untuk mendukung gerakan pembayaran nontunai (cashless) yang tengah digalakkan oleh pemerintah dan Bank Indonesia. Saat ini, peran pembayaran digital maupun nontunai sangat penting dalam meminimalisir kontak fisik ketika melakukan transaksi,” jelas dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melalui aplikasi Jenius, Anda dapat melakukan isi ulang saldo TapCash dimulai dari Rp 10.000 hingga Rp 1,5 juta.

 

Baca juga: Transaksi Jenius Tembus Rp 2,4 Triliun

Sesuai ketentuan regulator, batas maksimum saldo uang elektronik berbasis kartu, salah satunya TapCash adalah sebesar Rp 2 juta.

Caranya top up juga cukup mudah, yakni dengan menginstal aplikasi Jenis pada ponsel pintar Anda.

Kemudian, mengaktifkan fitur NFC sebelum menempelkan kartu BNI TapCash di smartphone (sesuai dengan lokasi NFC). Selanjutnya, Anda bisa mulai melakukan top up melalui fitur e-Wallet Center pada aplikasi Jenius.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.