Gelar Pesta Belanja Online, Jumlah Pedagang di Lazada Naik 7 Kali Lipat

Kompas.com - 01/10/2020, 10:46 WIB
Ilustrasi belanja online SHUTTERSTOCKIlustrasi belanja online

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform belanja online Lazada menggelar festival belanja 9.9 pada 9 hingga 11 September 2020 lalu.

Dalam pesta belanja online itu terjadi peningkatan pesanan hingga jumlah pedagang.

"Festival Belanja Lazada 9.9 Big Sale tahun ini bertujuan untuk mengakomodir meningkatnya kebiasaan konsumen Indonesia dalam berbelanja online dan memastikan berbagai pilihan produk berkualitas dengan penawaran harga yang spektakuler tersedia di Lazada," kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia dalam siaran pers, Kamis (1/10/2020).

Baca juga: Lazada: LazMall Mal Online Terbesar di Asia Tenggara

Tercatat, pesanan pelanggan mengalami peningkatan sebanyak dua kali lipat. Sementara itu, jumlah pedagang yang memanfaatkan platform Lazada untuk menjual produk meningkat tujuh kali lipat.

Adapun kategori produk seperti fashion, produk kecantikan dan gawai mencatat pertumbuhan yang luar biasa. Kategori pakaian dan aksesoris wanita menjadi produk yang paling banyak dicari oleh konsumen.

Program live streaming yang diisi dengan berbagai konten dengan topik yang menarik seperti smart parenting, fashion, foodism, cooking demo, dan electronic unboxing, menjadi salah satu bagian penting dalam perjalanan belanja online konsumen.

Monika menyebut, dengan ditonton oleh lebih dari 400.000 penonton, program ini menandakan konsumen Indonesia semakin cermat dan jeli sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli barang-barang yang mereka inginkan maupun butuhkan.

Baca juga: Lazada Klaim Pertumbuhan Seller UKM Melonjak Selama Pandemi

Tidak hanya itu, untuk membantu mendorong perekonomian Indonesia, Lazada juga merangkul lebih banyak merek dan penjual lokal untuk menghadirkan bisnis di ranah digital, sehingga dapat menjangkau lebih banyak konsumen melalui platform Lazada.

Monika juga menyatakan, falam 1 jam pertama Lazada 9.9 Big Sale, fashion wanita menjadi kategori terlaris dan terus berada di urutan teratas selama tiga hari acara berlangsung.

Pun ten sepeda saat ini mendorong peningkatan penjualan produk-produk bersepeda sebesar tiga digit dibandingkan dengan tahun lalu.

"Kami berharap konsumen Indonesia akan mendapatkan manfaat dengan berbelanja di Lazada, yang tidak hanya memiliki variasi produk berkualitas namun juga kenyamanan dalam hal berbelanja tanpa perlu keluar dari rumah," ungkap Monika.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X