Ekspansi Bisnis, Perusahaan Peternakan Luncurkan Produk Olahan Daging Ayam

Kompas.com - 03/10/2020, 17:38 WIB
Ilustrasi daging ayam organik. SHUTTERSTOCK/NATALI_PLOSKAYAIlustrasi daging ayam organik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan peternakan terintegrasi PT Widodo Makmur Unggas (WMU) melakukan ekspansi bisnis di tengah pandemi. 

Perseroan melalui unit bisnisnya, yakni perusahaan pengolahan makanan olahan PT Prima Widodo Makmur (PWM) akan meluncurkan produk makanan olahan berbahan baku daging ayam.

Rencananya produk ini akan dipasarkan ke seluruh Indonesia melalui jalur penjualan dan distribusi nasional yang dimiliki oleh WMU, dengan merek Java. 

Baca juga: BI: Awal September, Daging Ayam Ras hingga Emas Perhiasan Dongkrak Deflasi 0,01 Persen

"Dengan didukung penuh oleh WMU, PWM akan mengembangkan kapasitas produksi dari 6.000 ton per tahun menjadi 14.400 ton per tahun yang produksinya 70 perseb berbahan baku ayam. PWM juga akan membangun fasilitas pengolahan di Giritontro," ujar Satiman, GM Operational dan R&D PT Prima Widodo Makmur dalam keterangannya, Sabtu (3/10/2020). 

Sinergi dengan berbagai stakeholder juga terus dilakukan perusahaan. Widodo Makmur Unggas (WMU) bukan hanya menyediakan bahan baku tetapi juga memastikan kualitas untuk menunjang optimalisasi produk yang dihasilkan.

Sebelumnya PT Widodo Makmur Unggas juga menjalin kerja sama dengan PT Retail Komoditas Nusantara, tujuannya adalah untuk meningkatkan layanan dengan jangkauan distribusi yang mencakup setidaknya 150 kota/kabupaten se-Indonesia. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

WMU juga sedang melakukan pembangunan pabrik pakan ayam di Ngawi, Jawa Timur. Ditargetkan, pabrik ini dapat mulai beroperasi pada tahun 2021 mendatang. 

Baca juga: Fasilitas Pembiakan dan Penetasan Telur Ayam Diresmikan di Yogyakarta

Perusahaan juga telah meresmikan Hatchery dan Breeding Farm di Yogyakarta pada akhir Agustus lalu yang diharapkan dapat memberikan pertumbuhan produksi positif bagi perusahaan di tahun 2021. Pembangunan pabrik bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pakan unggas WMU. 

Inisiasi-inisiasi strategis akan terus dilakukan oleh WMU untuk memperkuat posisi di industri unggas nasional.

"Dengan membangun lini bisnis dari hulu ke hilir dan kerjasama strategis dengan berbagai pihak, kita jaga ekosistem industri unggas yang bertumbuh bersama, sejalan dengan misi WMU untuk menjadi jembatan kesejahteraan petani dan peternak di Indonesia," sebut Tri Mahawijaya Herlambang, Direktur Pemasaran WMU. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X