Kompas.com - 26/10/2020, 15:22 WIB
Ilustrasi dollar AS Thinkstock.comIlustrasi dollar AS

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunkin' Brands bakal diakuisisi oleh perusahaan restoran asal Amerika Serikat Inspire Brands. Saat ini, keduanya masih dalam tahap diskusi terkait proses akuisisi perusahaan.

Dikutip dari CNN, Senin (26/10/2020) induk perusahaan dari Dunkin' dan Baskin Robbins tersebut bakal menjual sahamnya ke Inspire Brands seharga 106,5 dollar AS per lembar saham ke Inspire. Dengan demikian, maka total nilai akuisisi sekitar 8,8 miliar dollar AS atau Rp 128,48 triliun (kurs Rp 14.600).

Kesepakatan penjualan saham tersebut bakal diumumkan Senin waktu setempat.

Baca juga: Perusahaan AS Akuisisi Softex Indonesia Senilai Rp 17,64 Triliun

"Dunkin' Brands mengonfirmasi telah melakukan diskusi untuk diakuisisi Inspire Brands. Belum ada kepastian bahwa kesepakatan akan dicapai. Tidak ada kelompok yang akan berkomentar lebih lanjut kecuali dan sampai transaksi disetujui," kata Chief Communications Officer (COO) Dunkin' Brands Karen Raskopf.

Sebelumnya, Dunkin' Brands sempat diambil alih secara private pada tahun 2005. Perusahaan dijual oleh Pernod Ricard SA kepada tiga firma ekuitas swasta termasuk Bain Capital, Carlyle Group dan Thomas H. Lee Partners seharga 2,4 miliar dollar AS.

Perusahaan kemudian melantai di bursa saham pada tahun 2011.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada tahun 2018, Dunkin menghapus "Donuts" dari namanya, untuk mengubah citra perusahaan yang menjadi lebih mengedepankan produk minuman.

Perusahaan pun dijadwalkan bakal mengungumumkan realisasi kinerja perusahaan pada Kamis (29/10/2020).

Awal tahun ini, Dunkin baru saja mengumumkan menutup ekitar 800 restoran dan lebih dari setengah lokasi berada di toko-toko pompa bensin Speedway secara permanen sebagai dampak dari pandemi Covid-19.



Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.