Kuartal III 2020, Laba Bersih Amar Bank Capai Rp 25,6 Miliar

Kompas.com - 02/11/2020, 12:43 WIB
Ilustrasi rupiah shutterstockIlustrasi rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Amar Indonesia Tbk atau Amar Bank mencatatkan pertumbuhan laba bersih Rp 25,6 miliar hingga kuartal III 2020.

Jumlah tersebut tumbuh sebesar 25 persen secara kuartalan (quarter to quarter/qtq) dibandingkan perolehan laba per Juni 2020 sebesar Rp 20,4 miliar.

Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian mengatakan, Amar Bank yang notabene adalah bank digital terus menggenjot kinerjanya untuk menjaga pertumbuhan di kuartal III 2020, salah satunya dengan mengadopsi digitalisasi.

"Mengingat kami sudah melakukan digitalisasi secara keseluruhan, kami berada di posisi yang unggul untuk melayani permintaan pasar yang meningkat," kata Vishal Tulsian dalam siaran pers, Senin (2/11/2020).

Tercatat, Amar Bank telah menyalurkan pembiayaan kepada bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebesar Rp 1,1 triliun hingga September 2020.

Penyaluran kredit yang dilakukan secara selektif itu mampu mendorong peningkatan pendapatan bunga bersih perseroan per September 2020 sebesar Rp 404 miliar.

Bunga bersih meningkat 19,9 persen dari kuartal sebelumnya sebesar Rp 323 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pinjaman modal kerja melalui produk Amar Bank, Tunaiku, telah membantu lebih dari 100,000 nasabah UMKM," sebut Vishal.

Dari sisi Dana Pihak Ketiga (DPK), total simpanan nasabah tumbuh 4,9 persen (QtQ) mencapai Rp 1,8 triliun dari sebelumnya Rp 1,7 triliun. Dengan begitu, total aset perseroan mencapai meningkat 3,9 persen menjadi Rp 3,2 triliun dari sebelumnya Rp 3,1 triliun.

"Amar Bank memastikan akan terus beradaptasi untuk keberlanjutan bisnis dan berkomitmen untuk terus berinovasi memperkenalkan produk dan layanan baru yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Baca juga: Penjualan Meningkat, Laba Kimia Farma Justru Menurun, Kok Bisa?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.