Kompas.com - 02/11/2020, 11:35 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Guna mendukung pengadaan bahan bangunan siap pakai, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) melakukan ekspansi dengan mengoperasikan tambang andesit baru.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Sekretaris Perusahaan Indocement Tunggal Prakarsa Antonius Marcos mengatakan, lokasi pengoperasian tambang andesit baru yang akan dilakukan oleh entitas anak usaha PT Tarabatuh Manunggal ini berada di daerah Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Pembukaan dan pengoperasian tambang andesit baru, bertujuan untuk mendukung usaha PT Tarabatuh Manunggal dalam penyediaan batu split yang diperlukan oleh industri beton siap-pakai (ready-mix concrete) dan usaha penyediaan bahan bangunan,” kata Antonius, akhir pekan lalu.

Baca juga: Mendag Yakin Indonesia Punya Peluang Jadi Pusat Produsen Halal Dunia

Antonius mengatakan, kapasitas produksi yang terpasang pada lokasi ini adalah sebesar 600 ton per jam. Adapun sumber investasi dari tambang andesit baru ini berasal dari penyetoran modal oleh para pemegang saham.

Sebagai informasi, volume penjualan semen INTP pada September 2020 sebesar 1,6 juta ton dengan realisasi volume penjualan tertinggi pada tahun 2020 atau naik 6,6 persen dibandingkan dengan Agustus.

Sementara total volume penjualan akumulasi dari awal tahun hingga September 2020, sebesar 12 juta ton, atau turun sekitar 7 persen.

Baca juga: Sebelum Tukar Valas, Cek Kurs Rupiah di 5 Bank

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.