Erick Thohir: Sebagai Pejabat Negara Saya Rajin Tes Usap Covid-19...

Kompas.com - 02/12/2020, 21:10 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kiri) saat meninjau fasilitas produksi vaksin COVID-19 di kantor Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020). Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan PT Bio Farma (Persero) telah mampu memproduksi vaksin COVID-19 dengan kapasitas 100 juta vaksin. ANTARA FOTO/DHEMAS REVIYANTOMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kiri) saat meninjau fasilitas produksi vaksin COVID-19 di kantor Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020). Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan PT Bio Farma (Persero) telah mampu memproduksi vaksin COVID-19 dengan kapasitas 100 juta vaksin.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta masyarakat terus menjaga protokol kesehatan disetiap aktivitas yang dilakukan sehari-hari.

Misalnya, dengan memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak harus disiplin dijalankan dalam tiap harinya.

“Ini tanggung jawab kita, bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk menjaga orang-orang yang kita cintai,” tulis Erick dalam akun Isntagram resminya yang dikutip Kompas.com pada Rabu (2/12/2020).

Baca juga: Erick Thohir: Saya Enggak Mau Perumnas Jadi Jiwasraya Baru

Mantan bos Inter Milan itu mengaku sebagai pejabat publik dirinya rajin melakukan tes usap atau swab. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Sebagai pejabat negara yang harus menjalankan tugas sehari-hari, saya rutin melakukan tes usap, untuk menjaga pihak-pihak yang bertemu saya,” kata dia.

Atas dasar itu, pendiri Mahaka Group itu mengajak semua elemen masyarakat untuk terus waspada terhadap penyebaran Covid-19 ini. Dia meminta masyarakat jangan lengah dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT. Amin,” lanjutnya.

Baca juga: Erick Thohir Berharap Masa Pandemi Menjadi Kesempatan untuk Majukan Ekonomi Syariah



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X