Pengguna Jenius Keluhkan Gagalnya Pembayaran Netflix hingga Spotify

Kompas.com - 10/12/2020, 09:45 WIB
Ilustrasi fintech www.thinkstockphotos.comIlustrasi fintech

JAKARTA, KOMPAS.com - Jagat Twitter kembali ramai usai beberapa nasabah Jenius BTPN mengeluh gagal membayar tagihan Netflix hingga Spotify melalui Jenius.

Padahal biasanya, kartu debit Visa Jenius bisa digunakan untuk membayar tagihan aplikasi entertainment tersebut setiap bulan.

Salah satu keluhan datang dari @arwtnbe. Dia menyebut transaksi di Netflix mengalami kegagalan.

Baca juga: Jenius Berlakukan Biaya Admin Rp 10.000 per Bulan Mulai Januari 2021

"Sebelomnya saya pakai e-cardnya jenius buat bayar netflix dan bbrapa aplikasj lain kayak spotify gitu, nah bulan ini, transaksi di netflix kok gagal, apa lagi ada gangguan?," tulis akun @arwtnbe, Kamis (10/12/2020).

"Hallo min kok saya mau transaksi netflix di e-card jenius saya kok ga bisa ya :) ? Apa ada maintenance? @jeniushelp," tulis @uniquepharass kepada customer service Jenius di Twitter.

Tak hanya gagal melakukan transaksi, beberapa nasabah juga mengeluh ada denda kekurangan dana sebesar Rp 5.000. Denda tersebut didebet berkali-kali. Padahal nasabah merasa saldo dalam tabungannya cukup untuk membayar tagihan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Biasanya, denda Rp 5.000 dibebankan Jenius kepada nasabah jika nasabah telat top up saldo ketika hendak membayar tagihan.

"Wah iyaa??... Aku kemarin mau bayar gagal terus coba, terus ketarik Rp 5.000 tiga kali," tulis @geureonbam disertai emoticon menangis.

Tanggapan Jenius

Menanggapi hal itu, Customer Service Jenius di Twitter, @jeniushelp mengatakan, kendala terjadi karena ada penyesuaian sistem. Pihaknya pun belum mengetahui sampai kapan penyesuaian memakan waktu.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami. Kami bantu informasikan saat ini kartu debit Jenius berlogo Visa belum dapat untuk dihubungkan ke akun Netflix dikarenakan penyesuaian sistem sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut," pungkasnya.

Adapun hingga berita ini ditulis, manajemen Jenius belum memberikan tanggapan apapun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.