Pelanggan AirAsia di Bandara Soekarno-Hatta Bisa Rapid Test Antigen Seharga Rp 95.000

Kompas.com - 28/12/2020, 18:26 WIB
Ilustrasi pesawat AirAsia SHUTTERSTOCK/LEONY EKA PRAKASAIlustrasi pesawat AirAsia

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan AirAsia memberikan harga khusus layanan rapid test antigen bagi pelanggannya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Melalui keterangan tertulisnya, manajemen AirAsia menyatakan, calon penumpang maskapai Low Cost Carrier itu dapat melakukan rapid test antigen di Bandara Soekarno-Hatta seharga Rp 95.000.

"Pelanggan AirAsia kini dapat melakukan swab antigen di area drive-thru Soewarna Business Park (dekat SPBU Shell), kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta hanya seharga Rp 95.000," tulis manajemen, Senin (28/12/2020).

Baca juga: AirAsia Tawarkan Rapid Test Antigen Mulai Dari Rp 150.000 untuk Penumpangnya

Sementara bagi calon penumpang di bandara lainnya dapat melakukan rapid test antigen dengan harga mulai dari Rp 150.000.

Kemudian, rapid test antibody juga dapat dilakukan dengan harga Rp 95.500 dan tes swab berbasis PCR mulai dari Rp 700.000.

Layanan-layanan pengecekan Covid-19 tersebut dapat diakses di berbagai lokasi termasuk Jabodetabek, Bali, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Yogyakarta, Bengkulu, Ciamis, Palembang, Solo, dan Pontianak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Inisiatif ini merupakan hasil kerja sama dengan sejumlah penyedia fasilitas kesehatan, antara lain Soewarna, Dokterlink, BRIMedika, RS Sheila dan OMSA," tulis manajemen.

Baca juga: Rapid Test Antigen Tersedia di 26 Stasiun Kereta Api, Ini Daftar Lengkapnya

Lebih lanjut, manajemen menjelaskan, hasil tes dapat diperoleh mulai dari 10 menit untuk rapid test antibody, mulai dari 30 menit untuk rapid test antigen, dan 1 hingga 2 x 24 jam untuk tes swab berbasis PCR.

"Waktu tunggu hasil tes mengikuti proses dan ketentuan dari masing-masing fasilitas kesehatan.  Untuk menghindari kepadatan antrean tes, pelanggan AirAsia diimbau untuk menyesuaikan jadwal tes jauh sebelum jadwal keberangkata," ucap manajemen.

Untuk mengetahui syarat dan ketentuannya, bisa dilihat di website AirAsia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.