AirAsia Tawarkan Rapid Test Antigen Mulai Dari Rp 150.000 untuk Penumpangnya

Kompas.com - 18/12/2020, 15:22 WIB
Ilustrasi pesawat AirAsia SHUTTERSTOCK/LEONY EKA PRAKASAIlustrasi pesawat AirAsia

JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia menawarkan layanan rapid test antibody, rapid test antigen, dan tes swab berbasis PCR bagi para calon penumpangnya.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, mengatakan, layanan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan sejumlah penyedia fasilitas kesehatan, mulai dari Soewarna, Dokterlink, BRIMedika, RS Sheila, dan OMSA.

"Kami memahami informasi mengenai layanan rapid test, antigen dan PCR sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang perlu melakukan perjalanan udara serta memenuhi persyaratan perjalanan di daerah destinasi," tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/12/2020).

Baca juga: AirAsia dan PHRI Berkolaborasi, Janjikan Harga Paket Tiket Pesawat dan Hotel yang Menarik

Saat ini sejumlah pemerintah daerah juga telah menerapkan kebijakan kewajiban untuk memiliki hasil rapid test antigen agar dapat keluar atau masuk wilayah tersebut.

Oleh karenanya, pelanggan AirAsia dapat melakukan rapid test antigen dengan harga mulai dari Rp 150.000.

Selain itu, AirAsia juga menawarkan layanan rapid test antibody seharga Rp 95.000 dan tes swab berbasis PCR mulai dari Rp700.000.

Layanan-layanan tersebut tersedia di berbagai lokasi termasuk Jabodetabek, Bali, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Yogyakarta, Bengkulu, Ciamis, Palembang, Solo dan Pontianak.

Hasil tes dapat diperoleh mulai dari 10 menit untuk rapid test antibody, mulai dari 30 menit untuk rapid test antigen, dan 1 hingga 2 x 24 jam untuk tes swab berbasis PCR.

Untuk menghindari kepadatan antrean, Veranita mengimbau pelanggan AirAsia untuk menyesuaikan jadwal tes jauh sebelum jadwal keberangkatan.

"Kami terus mengimbau masyarakat yang akan bepergian untuk terus menjalankan protokol kesehatan dari mulai berangkat hingga tiba di destinasi," ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X