Ini Enaknya Punya Kartu Kredit...

Kompas.com - 16/01/2021, 16:30 WIB
Ilustrasi kartu kredit. ThinkstockIlustrasi kartu kredit.

KOMPAS.com - Hari gini belum punya kartu kredit, mungkin bisa dibilang ketinggalan zaman. Tetapi memiliki kartu kredit adalah pilihan.

Pasti ada alasan yang melatarbelakangi seseorang enggan membuat kartu kredit. Misalnya saja tidak ingin berutang atau memang belum memerlukannya.

Buat kamu yang hobi belanja, doyan nyari promo merchant, traveling, atau mobilitas tinggi dalam pekerjaan, punya kartu kredit sangat membantu dalam bertransaksi keuangan.

Kartu kredit merupakan alat pembayaran non-tunai yang praktis. Tidak perlu repot bawa banyak uang tunai, asal ada kartu kredit di dompet, urusan pembayaran kelar.

Apalagi masih pandemi. Di mana uang tunai dikatakan Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) berkontribusi dalam penyebaran virus Covid-19.

Selain mudah, kartu kredit menawarkan banyak keuntungan. Di antaranya fasilitas cicilan 0 persen, promo seperti diskon, cashback di merchant yang bekerja sama, gesek dan tarik tunai, reward point, dan lainnya.

Membuat kartu kredit pun kini semakin mudah. Bisa datang langsung ke bank, atau mengajukan secara online. Lewat fintech dan marketplace juga bisa.

Sebetulnya bukan hanya itu saja yang bisa bikin kamu beruntung memiliki kartu kredit. Berikut manfaat lain kartu kredit yang wajib kamu ketahui, seperti dikutip dari Cermati.com.

Transaksi besar jadi terasa mudah dan aman

Membawa banyak uang tunai zaman sekarang ngeri-ngeri sedap. Rawan terhadap kejahatan pencurian atau perampokan.

Terlebih kalau kamu ingin membeli sesuatu yang nilainya jutaan, bahkan puluhan juta rupiah. Dompet atau tas bisa gak muat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X