Cerita Susi Pudjiastuti Blokir Twitter Sandiaga Uno

Kompas.com - 19/01/2021, 15:06 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti berpose saat ditemui di Pangandaran, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (9/1/2021). KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOMantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti berpose saat ditemui di Pangandaran, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (9/1/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengiyakan bahwa dia sempat memblokir akun Twitter Sandiaga Uno saat maju menjadi calon wakil presiden dalam kontestasi politik tahun 2019.

Pemblokiran tersebut dipicu oleh sikap Sandi yang sempat pro legalisasi cantrang saat menjadi cawapres. Susi yang notabene melarang cantrang pada masalah lantas memblokir Twitter Sandi.

"Karena waktu jadi cawapres kemarin sempat belain cantrang," kata Susi saat berbincang bersama Pemimpin Redaksi Kompas.com, Wisnu Nugroho, Selasa (19/1/2021).

Baca juga: Separuh Jabatan PNS Bisa Diganti Robot, Susi Pudjiastuti Khawatir...

Susi bahkan lupa membuka kembali blokir tersebut, padahal sudah beberapa kali bertemu dan mengobrol intens dengan Sandi. Belum lama ini akhirnya dia membuka blokirnya karena hendak mengirim sebuah video.

"Mau kirim sebuah video. Padahal, kita sudah ngobrol, ke mana-mana. Tapi lupa Twitter-nya masih diblok," ungkap Susi.

Adapun video yang dikirim Susi adalah video tentang pembangunan powerplant batu bara di sekitar laut. Dia merasa khawatir sampah batu baranya justru dibuang ke laut.

Bagaimanapun, Sandi merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga mengurus daerah pariwisata di laut.

"Sampah batu baranya mau dibuang ke mana? Saya tidak komplain (ke Sandi). Saya mau bertanya saja. Itu (powerplant batu bara) mau diapain?" sebut Susi.

Sayang, video yang dikirim Susi belum kunjung mendapat respons dari Sandi. Dia berseloroh, Sandi sibuk jalan-jalan sejak menjabat jadi Menteri Pariwisata.

"Ya belum ada respons. Terlalu sibuk jalan-jalan," kata Susi sambil tertawa.

Baca juga: Susi Pudjiastuti Sorot Beberapa Proyek Pemerintah




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X