Bank Syariah BUMN Resmi Merger, Saham BRIS Melejit

Kompas.com - 01/02/2021, 15:19 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Saham Bank BRI Syariah (BRIS) melonjak signifikan pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (1/2/2021).

Melansir RTI, memasuki perdagangan sesi II saham BRIS melonjak signifikan di level 2.760 per saham atau naik 320 poin (13,11 persen). Bahkan di awal buka sesi II BRIS melesat pada level 2.960 per lembar saham.

Analis Artha Sekuritas Dennis Christopher mengatakan, kenaikan saham BRIS tidak lepas dari merger bank syariah BUMN hari ini.

“BRIS efek merger jadi Bank Syariah Indonesia, dan semua saham hari ini memang menguat karena teknikal rebound. Kan sudah sepekan IHSG turun drastis,” kata Dennis kepada Kompas.com.

Baca juga: Bank Syariah Indonesia Mulai Beroperasi Hari Ini

Hal senada juga disampaikan oleh Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji. Dia bilang merger bank syariah menjadi sentimen positif.

“Peresmian BRIS merupakan salah satu sentimen positif yang mendorong kenaikan saham BRIS,” jelas Nafan.

Hingga siang ini, tercatat asing beli BRIS Rp 19,2 miliar di seluruh pasar. Adapun transaksi BRIS mencapai Rp 1,9 triliun dengan volume 755 miliar saham.

Baca juga: Menaker Sebut Bantuan Subsidi Gaji Tak Dialokasikan di APBN 2021

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.