MNC Bakal Bangun Movieland Sekelas Hollywood, Saham KPIG Melonjak 33 Pesen

Kompas.com - 15/02/2021, 14:08 WIB
MNC Lido City. Dok. PT MNC Land Tbk.MNC Lido City.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada perdagangan sesi I di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (15/2/2021) harga saham PT MNC Land Tbk (KPIG) dan MNC Studio International (MSIN) melesat.

Melansir RTI, KPIG naik tajam 33,3 persen di level Rp 136 per saham. Adapun transaksi hingga siang ini mencapai Rp 12,6 miliar dengan volume 94,11 juta saham dan kapitalisasi pasar sebelsar Rp 10,9 triliun. Net sell asing tercatat Rp 2,7 miliar di seluruh pasar.

Baca juga: Impor RI Turun pada Awal 2021, Ini Penyebabnya

Sementara itu, saham MSIN menguat 16,8 persen di level Rp 197 per saham. Adapun transaksi hingga siang ini mencapai Rp 5,7 miliar deengan volume 31,5 juta saham, kapitalisasi market MSIN sebesar Rp 2,2 triliun. Adapun aksi jual asing siang ini Rp 739 juta di seluruh pasar.

Kenaikan harga saham milik taipan Hary Tanoesoedibjo ini terjadi setelah perusahaan mengumumkan, proyek pembangunan Movieland MNC Lido City, Jawa Barat akan segera dimulai.

Movieland sekelas Hollywood tersebut, rencananya akan dikelola oleh PT MNC Studios International Tbk (MSIN) usai ditetapkan sebagai KEK (Kawasan Ekonomi Khusus).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Disclaimer: Artikel ini dibuat dengan tujuan bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X