Kompas.com - 22/02/2021, 12:50 WIB
Ilustrasi tampilan antarmuka aplikasi kirim uang ke luar negeri, Wise. Dok TransferWise/WiseIlustrasi tampilan antarmuka aplikasi kirim uang ke luar negeri, Wise.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia teknologi pembayaran dan pengiriman uang antar negara (remitansi) yaitu TransferWise mengumumkan telah mengubah namanya menjadi Wise.

CEO dan Co-Founder Wise Kristo Käärmann mengatakan, layanan Wise yang kini sudah berkembang lebih dari sekadar layanan transfer uang yang menjadi alasan dibalik rebranding ini.

“Hingga saat ini nama kami merujuk pada apa yang telah kami bangun bagi konsumen kami, yaitu sebuah komunitas untuk masyarakat dan bisnis yang membutuhkan layanan multi mata uang. Bahkan, komunitas ini sekarang telah meliputi beberapa bank," ujarnya mengutip siaran persnya, Senin (22/2/2021).

Menurut dia, layanan Wise saat ini sudah mencakup lebih dari layanan transfer uang sehingga konsumen bisa tetap dapat menggunakan Wise sebagai layanan yang lebih cepat, lebih murah, dan lebih nyaman.

Kristo juga bilang, misi Wise tetap sama, yaitu memperjuangkan layanan uang yang dapat bekerja tanpa batas. Apalagi tahun lalu, Wise sudah meluncuran transfer uang ke luar negeri dengan berbiaya rendah dan cepat dari Indonesia.

Baca juga: Ajak Masyarakat Dapat Cuan di Momen Gajian, Berikut 3 Tips Belanja Untung ala ShopeePay

Layanan ini pun memudahkan masyarakat di Indonesia untuk transfer uang ke 80 negara di dunia, termasuk Australia, Malaysia, Singapura, Jepang, AS dan Inggris.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Head of Indonesia Expansion Wise Elian Ciptono menambahkan, peluncuran Transferwise di Indonesia pada November lalu merupakan langkah yang besar untuk menghadirkan layanan transfer uang tanpa batas bagi konsumen di Indonesia.

“Kami ingin membangun standar baru dalam transaksi internasional untuk semua konsumen kami di Indonesia, sehingga konsumen bisa menikmati layanan transfer uang yang cepat dan murah, semudah mengirim email," kata dia.

Dalam pengiriman uang dari Indonesia ke negara lain, Wise bekerja sama dengan Instamoney sebagai partner lokalnya. Instamoney, bagian dari Xendit Group, telah memiliki lisensi dan diawasi oleh Bank Indonesia.

Baca juga: Penasaran Berapa Gaji Menteri Per Bulan?



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.