Sandiaga Sowan ke Prabowo, Bahas Event Berkuda Hingga Kendaraan Listrik

Kompas.com - 09/03/2021, 12:27 WIB
Menparekraf/Kepala Barekraf Sandiaga Salahuddin Uno sowan ke Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Tangkapan layar IG Sandiaga UnoMenparekraf/Kepala Barekraf Sandiaga Salahuddin Uno sowan ke Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kepala Barekraf), Sandiaga Salahuddin Uno sowan ke Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Pertemuan itu diungkap Sandiaga Uno melalui akun instagram pribadinya, dalam sebuah unggahan gambar pada Senin (8/3/2021) kemarin.

“Bertemu dengan Pak @prabowo untuk membahas beberapa hal, dan saya cukup terkejut bahwa ia menaruh banyak perhatian pada sektor pariwisata,” tulis Sandiaga dalam caption foto yang diunggahnya, dikutip pada Selasa (9/3/2021).

Ia menyebut, ada beberapa usulan yang disampaikan Prabowo. Pertama adalah pariwisata berbasis olahraga terutama yang berkaitan dengan olahraga berkuda seperti equestrian dan polo.

Baca juga: AirAsia Parkir 200 Pesawat, Tony Fernandes Penuhi Ajakan Sandiaga Uno

“Ia (Prabowo) berharap event olahraga ini bisa diintegrasikan dengan event-event yang akan digelar di destinasi pariwisata super prioritas,” tandas Sandiaga.

Tak hanya itu, Sandiaga juga menjelaskan bahwa Prabowo juga memberikan masukan agar pariwisata ke depan harus berbasis kualitas, berkelanjutan dan berbasis budaya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sandiaga menyatakan, hal ini sejalan dengan apa yang sedang dilakukan Kemenparekraf.

“Ia juga berharap Indonesia memiliki transportasi listrik di setiap destinasi pariwisata unggulan untuk mengurangi polusi, mewujudkan pariwisata yang mengedepankan kelestarian lingkungan,” lanjut Sandiaga.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga juga memberikan update terkait pembangunan di destinasi super prioritas, Travel Corridor Arrangement dan juga Desa Wisata.

Ia menjelaskan bahwa program itu menjadi program unggulan dari Kemenparekraf yang dipastikan akan membuka banyak peluang usaha dan lapangan kerja.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.