AirAsia Parkir 200 Pesawat, Tony Fernandes Penuhi Ajakan Sandiaga Uno

Kompas.com - 01/03/2021, 15:42 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat berkunjung ke Desa Batu Hitam, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (5/2/2021). Dok. KemenparekrafMenparekraf Sandiaga Uno saat berkunjung ke Desa Batu Hitam, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (5/2/2021).


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menyampaikan permintaan khusus kepada CEO AirAsia Group Tony Fernandes.

Permintaan itu diungkapkan Sandiaga ketika rapat dengan Tony Fernandes secara virtual.

Hal ini terungkap dari sebuah video yang diunggah Sandiaga Uni melalui akun instagram pribadinya.

Baca juga: 60 Menit Bertemu Sandiaga Uno, Apa yang Dibahas Menaker?

“Semalam saya melakukan rapat dengan CEO Air Asia Group @tonyfernandes,” tulis Sandiaga pada keterangan video tersebut, dikutip Senin (1/3/2021).

Ia lantas menjelaskan permintaan khusus yang ditujukan kepada bos AirAsia Group tersebut. Permintaan ini terkait pengembangan destinasi pariwisata di Indonesia.

“Dalam rapat ini saya meminta adanya penerbangan maskapai AirAsia ke 5 destinasi pariwisata super prioritas yang kita yakini akan mendatangkan banyak wisatawan Asia seperti Thailand, China, dan India,” beber Sandiaga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil Kawal Ketat Proyek KEK Lido Hary Tanoe

“Ini adalah persiapan kita untuk menyambut kembali wisatawan mancanegara dengan menerapkan konsep Free Covid Corridor atau Travel Bubble,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam video yang diunggahnya, Sandiaga juga berbicara mengenai potensi wisata di Indonesia.

Ia berharap, dengan pelaksanaan vaksinasi di negeri ini, Indonesia punya kesempatan yang bagus untuk pariwisata yang lebih baik.

“Jadi bagaimana kita bisa membuat ekonomi Indonesia pulih. Dan dengan menutup bandara menurut saya itu tidak akan meningkatkan peluang kita untuk pulih dengan cepat. Tapi jika anda berjanji bahwa akan ada penerbangan yang siap ke 5 destinasi super prioritas untuk mendukung. Dan tolong pertimbangkan 5 destinasi lainnya,” kata Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga Uno: Vaksinasi untuk Pelaku Pariwisata Ditargetkan Dilakukan Maret

Di sisi lain permintaan Sandiaga mendapat respons positif dari kawan bicaranya dalam video tersebut. Tony Fernandes mengaku siap memenuhi permintaan Sandiaga Uno.

“Saya akan memulai semua penerbangan ini. Saya punya 200 pesawat yang terpakir di permukaan. Saya akan mengkonfirmasi langsung kepada anda, kami siap,” tegasnya.

Ia pun bertekad merealisasikan upaya bersama untuk memulihkan pariwisata melalui penyediaan transportasi udara.

“Mari kita tunjukkan kepada Asia apa yang bisa kita lakukan. Dan saya percaya, saya yakin bisa membawa banyak turis dari Thailand, China, dan juga turis India ke Indonesia. Pariwisata India dan pariwisata China baru saja dimulai, jadi kami siap,” ungkapnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Dapat Pujian Luhut, Soal Apa?



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.