PLN Kembali Beri Diskon Tambah Daya, Hanya Perlu Bayar Rp 202.100

Kompas.com - 09/03/2021, 14:54 WIB
Ilustrasi listrik, tagihan listrik, penggunaan listrik ShutterstockIlustrasi listrik, tagihan listrik, penggunaan listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) kembali memberikan diskon tambah daya melalui program Layanan Paket Listrik 2021.

Melalui program ini, pelanggan yang ingin tambah daya hingga 11.000 VA hanya perlu membayar Rp 202.100.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, pelanggan perseroan dapat menikmati diskon ini hingga 31 Maret mendatang, melalui dua program berbeda yakni program Super Electrilife dan Super Hemat UMKM.

Baca juga: Ini Tarif Listrik PLN Periode April-Juni 2021

"Kami terus menghadirkan kemudahan kepada pelanggan untuk menggunakan listrik dari PLN. Kami yakin listrik akan meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19,” kata Bob dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Bob menjelasakan, melalui program ini pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp 202.100, dari harga normal sampai dengan Rp 4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA atau sampai dengan Rp 10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA.

Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan diskon melalui program Super Electrilife, dapat mendapatkan voucher program ini dengan membeli peralatan elektronik tertentu dengan akumulasi pembelian senilai minimal Rp 200.000 di e-commerce atau distribution channel yang bekerja sama dengan PLN.

Program Super Hemat UMKM dapat dinikmati merchant atau mitra bisnis dari e-commerce yang bekerja sama dengan PLN tanpa pembelian alat elektronik apapun.

Baca juga: Biaya Listrik Energi Terbarukan Kian Murah, PLN Hentikan Kontrak Proyek PLTU

"Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan tambah daya yang super murah ini," ujar Bob.

Saat ini, PLN telah menggandeng dua marketplace besar, yaitu Tokopedia dan Bukalapak, serta Ace Hardware sebagai salah satu distribution channel peralatan elektronik terbesar di Indonesia.

“Kami terus mengajak kolaborasi berbagai pihak. Kolaborasi ini merupakan bentuk dari budaya Akhlak yang menjadi core values seluruh BUMN,” ucap Bob.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X