Pesan Luhut ke Anies soal 3 Problem Jakarta: Lepaskan Ego Sektoral

Kompas.com - 12/03/2021, 08:40 WIB
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menerima Gubernur DKI Anies Baswedan di ruang kerjanya, Jakarta, Rabu (10/3/2021). Dokumentasi Facebook Luhut Binsar PandjaitanMenko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menerima Gubernur DKI Anies Baswedan di ruang kerjanya, Jakarta, Rabu (10/3/2021).


JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sederet permasalahan yang terjadi di Jakarta kepada Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Keduanya berjumpa pada Rabu (10/11/2021), sebagaimana yang diungkapkan Luhut melalui akun media sosialnya.

“Saya menerima Gubernur DKI Jakarta Bapak @aniesbaswedan yang ingin berbincang terkait sejumlah permasalahan pengembangan wilayah dan percepatan pembangunan infrastruktur di DKI Jakarta,” tulis Luhut dalam caption unggahannya, dikutip ulang pada Jumat (12/3/2021).

Luhut menyatakan bahwa pertemuan ini merupakan salah satu dari rangkaian koordinasi yang dilakukannya dengan para Kepala Daerah, khususnya di bidang infrastruktur dan transportasi.

Baca juga: Luhut Ogah Mengemis Investasi ke Tesla: Hey, You Need Us

“Pak Anies adalah Gubernur terakhir dari Pulau Jawa yang saya temui setelah sebelumnya saya bertukar pikiran dengan Gubernur Jateng, Jabar, Banten, Jatim dan DIY,” sebut Luhut.

Anies sendiri datang menemui Luhut untuk menyampaikan daftar problem yang dihadapi di Jakarta. Ia mengkoordinasikan 3 persoalan utama untuk dikerjakan bersama pemerintah pusat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Pak Luhut, I come to you with menu of problem,” tulis Luhut, menirukan kalimat pertama yang diucapkan Anies.

Apa jawaban Luhut?

Baca juga: Kejengkelan Luhut Tahu Pejabat Pertamina Masih Gemar Impor Pipa

No problem pak, we can solve it. Asal harus terintegrasi,” tegasnya.

Luhut menegaskan, berdasarkan pengalamannya, banyak pemecahan masalah yang selama ini dikerjakan pemerintah pusat melalui integrasi. Itulah yang selalu dia lakukan, termasuk dalam kaitannya dengan program-program kerja pemerintah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.