Sri Mulyani Rombak Jajaran Pejabat Eselon I Kemenkeu, Ini Daftarnya

Kompas.com - 12/03/2021, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merombak jajaran pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Heru Pambudi yang mulanya menjabat posisi sebagai Direktur Jenderal Bea Cukai kini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Keuangan.

Sementara itu, Hadiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Sekjen Kemenkeu, kini menduduki posisi sebagai Direktur Jenderal Perbendaharaan.

Baca juga: Menkeu AS Janet Yellen Telepon Sri Mulyani, Bahas Kerja Sama Penyelesaian Isu Global

Posisi Direktur Jenderal Bea Cukai kini diduduki oleh Askolani yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Anggaran.

Sementara, posisi Dirjen Anggaran saat ini diduduki oleh Isa Rachmatarwata yang sebelumnya memegang posisi Direktur Jenderal Kekayaan Negara.

Posisi Isa kini digantikan oleh Rionald Silaban yang sebelumnya menepati posisi Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).

Posisi tersebut, kini ditempati oleh Andin Hadiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Perbendaharaan.

Baca juga: Mau Beli Dollar AS, Cek Dulu Kurs Rupiah Hari Ini

"Hari ini, Jumat 12 Maret 2021, saya Menteri Keuangan, dengan ini resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Kementerian Keuangan. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa bersama kita," ujar Sri Mulyani ketika melantik para pejabat tersebut, Jumat (12/3/2021).

Selain itu, Sri Mulyani juga mengukuhkan jabatan dari para pejabat yang sebelumnya telah dilantik.

Baca juga: Percepat Pembangunan, OJK Perluas Kerja Sama dengan Brunei dan OECD

Dengan demikian, jajaran pejabat eselon I di lingkungan Kemenkeu sebagai berikut:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.