Cegah Antrean, Tenis Indoor Senayan akan Dijadikan Sentra Vaksinasi

Kompas.com - 16/03/2021, 21:30 WIB
Antrean vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia yang digelar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Istora Senayan, Jakarta, mengular. Pantauan kompas.com, Selasa (16/3/2021) pukul 11.00 WIB, antrean sampai keluar gedung Istora Senayan. KOMPAS.com/IhsanuddinAntrean vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia yang digelar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Istora Senayan, Jakarta, mengular. Pantauan kompas.com, Selasa (16/3/2021) pukul 11.00 WIB, antrean sampai keluar gedung Istora Senayan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengaku telah menyiapkan strategi untuk mencegah adanya antrean panjang di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta.

Rencananya, lanjut Arya, pihaknya akan menambah gedung lagi agar tak terjadi antrean panjang.

“Ini karena antusiasme dari para lansia, maka kami kemungkinan dalam beberapa hari kita akan buka di Tenis Indoor. Sehingga nanti akan kami pisahkan vaksinasi untuk pelayan publik dan lansia. Tadinya terpisah jalur sekarang terpisah gedung,” ujar Arya, Selasa (16/3/2021).

Baca juga: Kementerian BUMN Akhirnya Bolehkan Lansia Non-KTP DKI Jakarta Divaksin di Sentra Vaksinasi

Selain itu, kata Arya, pihaknya juga telah menambah kuota peserta yang akan divaksinasi di lokasi tersebut. Pada awalnya, ditargetkan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN bisa melakukan vaksinasi kepada 5.000 peserta.

Namun, saat ini sudah ditingkatkan menjadi 7.000 peserta dalam sehari. Sejauh ini, peserta yang divaksinasi di lokasi tersebut merupakan para lansia dan petugas pelayan publik.

“Kita juga akan menambah gedung, kita akan tambah di Tenis Indoor Senayan sehingga kapasitas kita bisa menjadi 12.000 sampai 14.000 sehari,” kata juru bicara Erick Thohir itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk mengurai kepadatan di dalam area Gelora Bung Karno Senayan, lanjut Arya, pihaknya juga akan melakukan sistem buka tutup.

“Disamping kita menangani masalah penjadwalannya, kita juga akan buka tutup untuk di Senayan. Jadi kalau kita lihat di dalam sudah penuh akan kita tutup Senayannya untuk vaksinasi lansianya. Tapi kalau sudah lengang lagi kita buka lagi. Jadi jam-jaman, melihat situasi dan kondisinya,” ungkapnya.

Baca juga: Dukung Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi, Relawan Jokowi Akan Gelar Temu Nasional

Sebelumnya diberitakan, antrean vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia) yang digelar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Istora Senayan, Jakarta, mengular.

Pantauan Kompas.com, Selasa (16/3/2021), pukul 11.00 WIB, antrean terjadi sampai keluar Gedung Istora Senayan.

Para lansia mengantre di gedung parkir yang berada persis di sebrang Istora. Antrean dibuat sebanyak lima baris.

Meski begitu, antrean tetap mengular sepanjang 200 meter. Sebagian lansia yang antre di barisan paling depan mendapat tempat duduk. Namun, lebih banyak yang harus mengantre dengan berdiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.